ITS News

Rabu, 30 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Sambut Maba Dengan Live Music

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Memasuki tahun ajaran baru, Kopma Dr. Angka ITS membuat suatu acara untuk menyambut mahasiswa baru (maba) ITS. Acara penyambutan maba itu diadakan di ruang kaca kantin pusat ITS. Sesuai namanya, "One Week With Kopma", acara ini digelar selama 1 minggu mulai 1 September sampai 5 September. "Selain untuk menyambut maba, penyelenggaraan acara ini juga untuk memperkenalkan Kopma DR Angka kepada maba. Karena banyak diantara mereka pasti masih banyak yang bingung. Apalagi sebentar lagi kita mau adakan Diklatsar Kopma XII sekitar akhir bulan September ini," kata Reni, ketua panitia One Week With Kopma.

Oleh karena itu Kopma telah mempersiapkan sederet acara menarik bagi para pengunjung. Diantara acara tersebut adalah Live Music yang ditampilkan pada Kamis dan Jum'at (4/9-5/9) mulai jam 1 siang sampai jam 4 sore. Reni menyatakan acara Live Music tersebut terselengara juga berkat kerja sama dengan UKM Musik.

"Untuk acara Live Music ini kita kerja sama dengan UKM Musik. Dan selain itu kita juga mengundang band-band mahasiswa dari setiap jurusan di ITS," ujar Reni. Diantara band-band jurusan yang akan tampil nantinya adalah dari jurusan Despro, Teknik Mesin, D3 Teknik Sipil, Sistem Informasi dan beberapa band dari jurusan lainnya," tutur mahasiswi Statistik angkatan 2001 ini.

Selain Live music, Kopme Dr. Angka juga telah mempersiapkan acara-acara lain yang tentunya tidak kalah menarik dengan Live Music yaitu Bursa buku dan alat tulis kantor, Bursa kertas murah dan Ice Cream Party. "Untuk bursa buku kita dapat sponsor dari penerbit Erlangga dan Elex Media Computindo. Buku-buku yang dipamerkan juga bermacam-macam mulai dari komik, buku dan majalah komputer, buku-buku teknik, buku agama sampai buku cerita terbaru. Dan untuk pembelian buku-buku Erlangga akan mendapat potongan 30%. Sedangkan untuk buku-buku Elex akan kami berikan diskon sebesar 20%," terang Heksi, koordinator bursa buku.

Sedangkan untuk Ice Cream Party disponsori oleh IndoEskrim Meiji. "Kalau mau ikutan Ice Cream Party caranya gampang. kita beri waktu 15 menit untuk makan Ice Cream sepuasnya hanya dengan membayar 5 ribu," kata Reni.

Sementara itu, dari serangkaian acara yang telah dipersiapkan Kopma, Live Music dan Ice Cream Party yang paling banyak mengundang pengunjung. "Kami cukup puas dengan hasil kegiatan kali ini. Meski 2 hari pertama tidak begitu ramai, tapi pada hari-hari berikutnya cukup memuaskan. Karena selain Live Music dan Ice Cream Party, angka penjualan bursa buku dan bursa kertas murah juga membuahkan hasil," terang Reni sambil tersenyum.(sept/bch)

Berita Terkait