ITS News

Selasa, 05 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Reza "Supertrainer"Syarief : Becoming Personal Excellent

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk itulah, Reza "Supertrainer" Syarief, seorang pakar motivasi, memberi tips bagaimana menjadi pribadi yang unggul. Menurutnya ada lima langkah yang harus dijalani diantaranya; set up your dream (STAR yang artinya Spesifik, Time Schedule, Achieveable, Relevant), Clean Up Your Mind Set, Keep Smile, Shake the body , dan Clap your hand.

Dengan langkah pertama, peserta diharapkan berani berfikir besar dalam menggunakan imajinasi untuk merancang impian di masa depan. Dan tentunya harus diikuti dengan tindakan nyata. Meski memulainya setapak demi setapak.. "Sejak sekarang hendaknya kalian memiliki prinsip ,Think Big Start Small,"ungkapnya.

Langkah kedua, tambahnya, membersihkan pikiran dan hati dari segala hal yang negatif. Karena itu akan menghambat untuk mencapai impian tersebut. Ketiga, menghadapi di berbagai persoalan depan dengan senyuman. "Karena dengan tersenyum segalanya terasa lebih baik. Berikutnya menggerakkan tubuh kita lebih bersemangat. Serta memberikan penghargaan terhadap orang lain,"jelas pria yang pernah menjadi marketing disebuah perusahan yang telah go publik di Jakarta ini.

Menariknya, dalam setiap memberikan materi, Reza menyertai dengan berbagai treatment yang membuat para peserta pelatihan tampak antusias. Ini terlihat dari beberapa peserta yang merasakan adanya suatu perubahan posistif pada dirinya. "Saya merasakan bahwa adanya dorongan yang luar biasa,"ujar Gunawan, mahasiswa D3 teknik kimia ITS ini.

Sementara itu, pada sesi sebelumnya, Dr.Ir.M.Nuh lebih menekankan bahwa dalam berusaha hendaknya terfokus. "Selama ini banyak para pengusaha mengalami kegagalan dalam usahanya. Karena mereka memiliki berbagai macam bisnis yang tak terfokus, padahal kalau kita melihat para pengusaha yang sukses seperti Dahlan Iskan, bos Jawa Pos, memiliki prinsip tauhid bisnis,"tegasnya.(sal/rom)

Berita Terkait