ITS News

Senin, 15 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Rektor kalahkan Mi’ing

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Suatu ketika, ada alumni ITB yang datang melamar gadisnya. Saat dikenalkan pada calon ibu mertua, ibu itu bilang ‘Nak, suruh pulang saja’. Kemudian datang alumni Unair melamar, ibu itu juga mengatakan ‘Nak, suruh pulang saja’. Alumni itu pun pulang," cerita Rektor ITS Prof Dr Ir Muh. Nuh, DEA serius. Hal sama ternyata juga terjadi pada alumni UI.

Namun apa yang terjadi saat alumni ITS datang melamar. Nuh mengatakan calon ibu mertua tersebut berkata lain kala melihat penampilan alumni ITS yang santun dan bersahaja. "Nak, kalau kamu nggak mau, ibu juga mau kok," kelakar Nuh yang langsung disambut gerr pengunjung yang hadir di acara ITS Brotherhood Concert Jum’at (10/12) malam.

"Ya.. ini guyonan antar kita saja. Disini kan orang ITS semua," papar Nuh kalem. Walau begitu, Rektor yang malam itu mengenakan batik coklat terus menambahkan bahwa laki-laki di ITS memang "habis terjual" alias laris dihadapan calon mertua. Pengunjung kontan tertawa mendengar guyonannya.

Mendengar sambutan Nuh yang penuh tawa, Maudy Kusnaedi yang didaulat sebagai MC pun memberi komentar. "Wah.. Pak Rektor ini bisa mengalahkan Bang Mi’ing loh. Guyonannya segar namun tetap guyonan yang intelek," ujar Maudy seraya tersenyum.

Dalam sambutan berdurasi sepuluh menit itu, Nuh juga berpesan agar alumnus ITS dapat mengamalkan ilmu yang didapatnya di bangku perkuliahan. Sehingga dapat memberi kontribusi pada bangsa serta dapat menjunjung tinggi nama baik almamaternya.

"Dan semoga dalam dies natalis ITS ke-44 ini, kita dapat menjadikan ITS salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan juga di tingkat internasional. Kata orang, sukses di angka 40 berarti sukses seterusnya, tapi kalau belum sukses ya.. masih ada kesempatan lagi untuk berusaha," tutur Nuh yang disambut senyum pengunjung. (ftr/sep)

Berita Terkait