ITS News

Sabtu, 08 Agustus 2020
15 Maret 2005, 12:03

Rektor ITS : Para wisudawan untuk tidak lupa almameternya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Seiring dengan berputarnya waktu. Tak terasa sudah akan menyandang gelar sarjana. Gelar yang selalu menjadi impian dari setiap mahasiswa. Karena untuk mencapainya dibutuhkan pengorbanan waktu, pikiran, dan biaya .Dan pengorbanan itu pun tak sia- sia.

Maka tak heran suasana prosesi pengukuhan wisudawan diliputi rasa haru dan khidmat. Setumpuk harapan pun tertumpu pada mereka.

Acara yang digelar 8-9 September ini, mempunyai makna tersendiri bagi ITS, sebagai institusi pendidikan yang berusia ke-43 tahun, bulan Nopember mendatang. Dengan meluluskan 1840 mahasiswa dari semua level pendidikan.

Pada kesempatan ini, Rektor ITS mengharapkan agar para mahasiswa yang diwisuda kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsanya. Dan tak terlupakan bahwa mereka (wisudawan,red) secara otomatis sudah menjadi alumni ITS. Dimana nantinya juga diharapkan tidak pernah melupakan almameternya.

Seperti diketahui, bahwa hampir sebagian sarjana dari ITS sekarang menjabat atau memegang kedudukan tinggi di berbagai institusi BUMN maupun swasta. Tentunya kondisi seperti ini menunjukkan bahwa ITS meluluskan mahasiswa yang berkualitas. "Para wisudawan saat ini sudah termasuk dalam IKA ITS (IKA ITS = Ikatan Alumni ITS), jadi saya mengharapkan untuk tetap menjaga nama almameter dimana pun berada". Demikian harapan dari Rektor ITS pada sambutannya.(rm/sal)

Berita Terkait