ITS News

Rabu, 06 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Rektor ITS ;"Karena pembinannya kurang optimal&quot

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada malam penutupan Pimnas ke-15 hadir Prof.Soegiono (Rektor ITS), Ir.Soemartojo (Pembantu Rektor III), dan Prof. Ir.Hadi Sutrisno. Masing –masing beliau berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada para pemenang dari berbagai kategori.

Pada kesempatan ini, Prof.Ir.Soegiono, menyatakan kalau prestasi yang diperoleh oleh ITS kurang memuaskan. Perlu diketahui, ITS terpilih menjadi juara pertama dalam LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dan PKIM (Pameran Karya Ilmiah Mahasiswa). "Karena pembinaan kepada mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini kurang Optimal," Ungkap beliau saat ditemui kemarin malam(9/3)

Untuk itulah ITS akan lebih memberikan dorongan kepada mahasiswa agar dapat berkarya. Dan dapat prestasi pada berbagai kegiatan serupa."Kami hanya dapat memberikan dorongan saja.Setelah itu tergantung bagaimana mahasiswanya,"kata beliau setelah sempat diajak berfoto bersama dari pemenang LKTI

Ini merupakan ketiga kalinya ITS terpilih sebagai juara pertama dalam PKIM (Pameran Karya Ilmiah Mahasiswa). Sedangkan perolehan prestasi kebanyakan dari Universitas seperti IPB,UNIBRAW, dan beberapa universitas swasta.Sedangkan untuk Universitas seperti ITB bahkan tidak memperoleh prestasi untuk kali ini.

Kategori yang dilombakan pada Pimnas ke-15 ini meliputi berbagai macam bidang mulai LKTI, LKIP (Lomba Karya Inovatip Mahasiswa), PKIM, Poster, dan beberapa kategori yang lainya. Dan masing-masing pemenang akan memperoleh uang pembinaan yang berkisar antara 500 ribu sampai dengan 2 juta rupiah. (rom)

Berita Terkait