ITS News

Senin, 30 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Rektor ITS Dikado Kurungan Ayam

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Lebih dari 100 orang mahasiswa ITS melakukan aksi demonstrasi menentang SK Rektor No. 1307 tahun 2001 yang melarang kaderisasi bagi mahasiswa baru. Mereka berpendapat, jika SK itu tidak dicabut maka nasib organisasi kemahasiswaan di ITS akan selalu dalam kurungan rektorat.

Para mahasiswa memulai aksinya sekitar pukul 10.00 dengan melakukan long march dari kantin, diteruskan dengan berkeliling kampus ITS. Mereka kemudian memusatkan aksi di depan kantor rektorat. Di samping melakukan orasi, para mahasiswa juga membawa kurungan ayam yang di dalamnya terdapat jas almamater ITS.

Beberapa poster juga digelar yang intinya memprotes SK no 1307 tersebut serta menuntut agar rektor mencabutnya. "Kita tidak ingin ormawa di ITS ada dalam kungkungan rektorat," kata salah seorang mahasiswa dalam orasinya. Menurut mereka, aksi kali ini sebenarnya merupakan dukungan moral kepada para ketua himpunan mahasiswa jurusan dan perwakilan dari BEM ITS yang sedang melakukan pertemuan dengan para ketua jurusan. (har)

Berita Terkait