ITS News

Sabtu, 03 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Rektor Baru Harapan Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Penantian panjang masyarakat ITS berakhir sudah. Mulai sekarang (15/02) ITS resmi memiliki Rektor baru, Dr.Ir. Muh. Nuh, DEA. Melalui upacara pelantikan yang dipimpin langsung Mendiknas, Malik Fadjar, Muh Nuh resmi menggantikan Prof. Soegiono.

Hal ini tentunya disambut suka cita. Seperti diketahui, Muh Nuh sudah diplot semenjak Desember tahun lalu untuk menjadi Rektor ITS. Hal ini dilaluinya setelah memenangkan pemilihan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Hanya saja karena permasalahan di tingkat pusat, pelantikannya baru dilakukan hari ini.

"Saya sih nggak ada masalah. Mungkin Bu Mega memiliki urusan penting bangsa dan negara," jawab Muh Nuh saat ditanya media massa beberapa waktu lalu.

Acara pelantikannya sendiri berjalan lancar. Upacara dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, Ketua Dewan Penyatun ITS, Muhammad Noer, dan beberapa perwakilan negara sahabat. "Muh Nuh merupakan anak didik asli ITS. Besar dan tumbuh bersama ITS. Saya sangat berharap ITS bakal lebih maju lagi di masa mendatang," kata Mendiknas, Malik Fadjar dalam kata sambutannya.

Berbeda dengan kampus lain yang sarat akan demo mahasiswa saat pelantikan Rektor. Pelantikan kali ini bisa dikatakan adem ayem dari urusan mahasiswa. Tidak ada demonstrasi atau pun aksi massa.

Walaupun begitu BEM ITS sempat menjalankan aksinya. Lewat beberapa pejabat terasnya, BEM ITS mendesak Mendiknas memperjelas komitmennya untuk reformasi dan berusaha membebaskan rekan-rekan mahasiswa yang kini ditangkap oleh aparat.

"Kami datang ke sini dengan sangat sopan dan tidak membawa massa. Tapi apa, Pak Menteri justru menolak berdialog, bahkan terkesan merendahkan niat baik kami," tutur Khadafi, Sekjen BEM ITS. "Padahal sebagai Mendiknas, dia kan seharusnya mendukung kami, " sanggahnya lagi.(ryo/bch)

Berita Terkait