ITS News

Kamis, 29 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Regenerasi JMMI: Supaya Kader Cepat Lulus

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Gerbong regenerasi di JMMI (Jamaah Masjid Manarul Ilmi) ITS kembali datang. Melalui Majelis Istimewa yang diselenggarakan kemarin (20-22/09), kepengurusan yang ke-14 kembali terbentuk. Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya yang bekerja satu tahun, kepengurusan kali ini hanya efektif bekerja enam bulan.

Dengan singkatnya masa kerja kepengurusan kali ini, diharapkan regenerasi yang akan datang bakal lebih cepat. Kepengurusan yang akan datang sendiri tetap akan bekerja selama satu tahun. "Ini merupakan jawaban JMMI atas tantangan pendidikan di masa depan," kata Tommy Nugrahanto, Ketua Umum JMMI yang baru.

Kepengrusan JMMI selama ini, kata Tommy, terlalu lambat dalam regenerasi. Mahasiswa mapan yang seharusnya sudah kembali menukuki kuliah tingkat akhir ternyata masih sibuk mengurus JMMI. "Nantinya diharapkan mahasiswa tingkat tiga yang memegang kepengurusan, bukan tingkat empat (akhir,-red)," papar mahasiswa Teknik Elektro 2000 ini.

Menyoal singkatnya masa kepengurusan, Tommy yakin itu bukanlah masalah yang berarti. JMMI saat ini akan lebih fokus pada persiapan penyelenggaraan RDK (Ramadhan Di Kampus). Bulan suci Ramadhan yang akan datang sebulan lagi akan dipersiapkan sebaik-baiknya oleh JMMI.

Selain mempersiapkan RDK, JMMI kali ini berusaha kembali membangkitkan program dakwah melalui radio. Walau terkesan latah, pihak JMMI sendiri membantah bahwa program mereka ini merupakan hanya ikut-ikutan. "Ini bukan ngekor, tapi adanya kebutuhan dakwah," tandas Isnain Ardiansyah, Ketua Departemen Tablighul Islam.

Sekedar diketahui, di ITS sendiri setidaknya sudah memiliki dua radio berbasis mahasiswa. Diantaranya adalah KDAFM milik KOPMA ITS, dan Radio ITS, salah satu UKM ITS. Beberapa tahun sebelumnya pernah ada TFFM milik HMTF, namun saat ini tak pernah lagi terdengar.

Susunan Pengurus JMMI periode 2003-2004 : Ketua Umum: Tommy Nugrahanto
Sekretaris Umum: Yuli Sugiarto
Bendahara: Kanti Suryandari
Ketua Dept. PPSDM: Imam Bukhari/Farida
Ketua Dept. Tablighul Islam: Isnain Ardiansyah/Alwiyah
Ketua Dept. Humas: Widhi Hartanto/Astri Kartika
Ketua Dept. PU: Imam Akbar/Rahmi Ika
(ryo/bch)

Berita Terkait