ITS News

Senin, 26 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Ratusan Siswa SMU Ikuti Open House

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Raut wajahnya tampak serius. Ia berusaha mendengarkan apa yang dikatakan oleh mahasiswa pendampingnya. Sesekali ia pun menuliskan di bukunya. Ia adalah Saiful Anam, siswa SMUN 1 Krian. Siswa kelas tiga ini merupakan salah satu dari sekian ratus siswa SMU lainnya yang mengikuti acara open house.

Menurutnya, ia mengikuti acara ini agar mendapat berbagai informasi tentang ITS, khususnya informasi tentang bidang studi di tiap jurusan. Selain itu, acara ini juga menarik sebagai hiburan bagi rombongannya."Kami bisa berjalan keliling kampus ITS yang besar ini,"terangnya.

Ia hanya sempat berkunjung ke jurusan Geodesi saja. Dan diperkenalkan bagaimana pembuatan sebuah peta. Selebihnya ia tidak bisa meneruskan kunjungannya ke jurusan lain. Karena rombongannya harus kembali pulang."Hanya itu saja jurusan yang kami kunjungi,"kata siswa yang pengin nantinya masuk jurusan teknik elektro ITS ini.

Berbeda dengan Saiful,Handoko, siswa SMU Sooko Mojokerto mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke jurusan Despro, teknik Lingkungan, Fisika, dan bahkan sempat juga mengujungi pameran PIMITS ke-6 di Graha 10 Nopember." Senang, Mas. Meski kami harus berangkat pukul enam pagi dari Mojokerto. Disini kami bisa mengetahui bagaimana mahasiswa kuliah," ujar siswa kelas dua ini

Agenda Open house ini merupakan salah satu dari berbagai acara dari PIMITS ke-6. Menurut informasi dari pihak panitia jumlah siswa yang mengikuti acara ini ada 350 siswa yang terdiri dari 15 sekolah. Antara lain ; SMU Trimurti, SMUN 1 Malang, SMUN 1 Kediri, SMU Muhammadiyah Taman, SMUN 1 Krian, SMUN 2 Surabaya, dan beberapa SMU lainnya.(rom/har)

Berita Terkait