ITS News

Minggu, 04 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Rangkul enam sponsor sekaligus

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana sepi menguasai lokasi disekitar plasa teknik poltek kapal pada rabu (12/11) tempat digelarnya bursa buku Lemalispal (Lembaga Mahasiswa Kelistrikan Kapal). Kegiatan yang dimulai pada selasa (11/11) sampai hari ini memakan waktu sampai tiga minggu untuk persiapannya saja. Dan yang menggembirakan hanya dalam rentang waktu itu, mereka berhasil menggandeng sebanyak enam sponsor.

"Bursa ini baru pertama kali diadakan makanya kami berusaha semaksimal mungkin demi keberhasilan kegiatan ini," celetuk Ulfia, koordinator bursa. Sponsor yang berhasil digaet antara lain T.B sari Agung, T.B Karisma, T.B Uranus, Cahya Amanah, AI Production, dan Toko Rohma. Pembagian penyebaran permohonan sponsor ini,menurut Ulfia, dibantu beberapa temannya. Sempat juga ditolak oleh beberapa sponsor seperti Gramedia.

Awalnya selain mengadakan bursa buku juga akan diadakan event bedah buku. Namun karena SKI (Sie Kerohanian Islam) dari jurusan tersebut sudah mengadakannya maka acara yang satu itu terpaksa dibatalkan. Meski begitu kegiatan ini tetap berjalan lancar dan pastinya menguntungkan. Keuntungan yang didapat berasal dari penjualan buku dan beberapa orang yang menitipkan barang dagangannya, seperti benda-benda kerajinan.

Dibalik kelancaran itu semua,tentunya ada sedikit hambatan yang dialami panitia. Mahasiswi angkatan 2002 itu menjelaskan proses birokrasinya yang rumit ketika sampai di PD (Pembantu Direktur II) mengenai waktu pelaksanaan."Waktu yang tertera diproposal yaitu mulai pukul 09.00 sampai selesai.Dan kata ‘selesai’ inilah yang menjadi masalah,"ungkap Ulfia.

Kekurangan lainnya terletak pada koordinasi antar anggota panitia yang menyebabkan kegiatan ini terlambat dimulai. "Kita bingung mengatur jadwal jaga karena mengingat kegiatan perkuliahan yang tidak mungkin ditinggal" imbuh mahasiswi yang logat Surabayanya kental ini.(d1ti/Lin)

Berita Terkait