ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Ramadhan With Kopma

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mengisi kekosongan agenda selama ramadhan, Kopma DR Angka mengadakan acara 'Ramadhan With Kopma 1424 H ( RWK '24 ). Acara yang tidak hanya diperuntukkan bagi pengawas atau pengurus saja, tetapi juga anggota Kopma ini diadakan pada Sabtu-Minggu ( 1-2/11 )kemarin.

Dipimpin Choirul, Asisten Direktur Personalia, acara dimulai tepat jam 16.00 dengan pengajian bersama ustadz Ahmad Sholeh. Oleh ustadz asal Lamongan ini, para peserta RWK '24 diajak untuk mengupas masalah seputar kepemimpinan dalam Islam.

Menjelang maghrib acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama'ah sekaligus buka puasa bersama yang juga dipimpin oleh ustadz Sholeh. "Untuk sholat tarawihnya nanti ke Masjid Manarul Ilmi saja. Kan tempatnya juga ndak jauh dari sini ( Kopma, red ). Baru setelah sholat tarawih kita kembali ke sini untuk tadarus bareng lalu akan ada juga pemutaran beberapa VCD Islami," ujar Adi, direktur PSDA.

Usai sholat tarawih, sebagaimana telah dijadwalkan, para peserta RWK '24 akan bertadarus bareng sebelum mereka menyaksikan VCD Islami. Namun, ketika masih berada di masjid ternyata turun hujan yang cukup deras dan seketika itu pula listrik padam. Terpaksa mereka harus menunggu hingga hujan reda. "Meskipun lampunya belum nyala, kita kan bisa tadarus pakai lilin. Asalkan hujan sudah reda kita langsung balik ke Kopma," kata Santi.

Dengan dipimpin mahasiswi Kimia MIPA '01 ini, peserta akhwat pun bertadarus dengan penerangan lilin-lilin yang dipasang disekitar ruangan. Tepat jam 21.30 acara langsung dilanjutkan dengan pemutaran VCD Islami ketika lampu sudah menyala kembali. "Alhamdulillah, acara bisa dilanjutkan. Pemutaran VCD yang pertama itu adalah 'Perjalanan Menuju Syahid' lalu dilanjutkan tentang 'Penciptaan Alam Semesta', " terang Imam Mudlofi, Asisten Direktur Pengembangan Usaha.

Menjelang tengah malam, Choirul selaku ketua panitia mengharuskan semuanya untuk beristirahat. "Sebenarnya kalau tidak mau tidur juga tidak apa-apa. Tapi takutnya mereka nanti tidak kuat kalau harus sholat lail," tutur Choirul.

Acara berakhir jam 7 pagi setelah sebelumnya semua peserta bersama-sama menikmati hidangan sahur dan berjama'ah melaksanakan sholat shubuh.(sept/har)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Ramadhan With Kopma