ITS News

Jumat, 12 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Raih cepat, Ali Altway dapat pujian

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tampil dengan setelan jas hitam, Prof Dr Ir Ali Altway,MSc sebagai promovendus menyampaikan disertasinya dengan tenang dan jelas kemarin (8/9) siang. Waktu 20 menit yang diberikan oleh pimpinan sidang, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA diselesaikannya tanpa masalah.

Pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh Prof Dr Ir HM Rachimoellah Dipl.Est dan Dr Ir Sugeng Winardi MEng selaku dosen pembimbing dijawabnya dengan runut. Bahkan saat Prof Ir Renanto Handogo MSc PhD, Dr Ir Danawati HP dan Dr Soebagyo menanyakan disertasi miliknya yang berjudul ‘Analisis Sistim Reaktor tangki berpengaduk Multi Fasa’, ia dengan tenang membuktikan bahwa proses pengadukan pada industri sangat berpengaruh dalam menentukan distribusi hasil. Prestasinya dalam menyusun disertasi hanya dalam waktu 3 tahun pun, tak pelak, menuai pujian dari para penguji.

Setelah menunggu kurang lebih 20 menit, akhirnya para penguji dan dosen pembimbing dalam sidang yang berlangsung terbuka, memutuskan untuk memberi gelar doktor padanya. Dan dalam surat keputusan yang dibacakan langsung oleh pimpinan sidang yang juga Rektor ITS ini, Ali Altway dinyatakan lulus dengan IPK 3,96 dan predikat dengan pujian.

"Saya bersyukur telah menyelesaikannya dengan baik," ujar dosen desain proses Teknik Kimia ini saat ditemui disela-sela sidang terbuka promosi doktor ITS. Didampingi oleh Istri, Laila Abdul Haq Wakid, ipar dan kakak kandungnya, pria yang dijuluki ‘kamus berjalan’ di jurusannya ini, juga mengatakan akan mengadakan syukuran kecil-kecilan dirumahnya Jum’at (10/9) mendatang.(ftr/bch)

Berita Terkait