ITS News

Senin, 03 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

PUNk JAVA TAMPIL MEMUKAU

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ternyata tidak sia-sia penonton yang menunggu aksi dari Punk Java untuk unjuk kebolehan dalam AKSI-PIMITS. Mereka tampil sangat lain daripada yang lain plus dengan kondisi yang sangat prima.

AKSI kemarin di hari keduanya, Rabu 14/11/01 dimulai lebih cepat daripada yang dijadwalkan, tidak tahu mengapa akan tetapi penonton yang memadati Graha Sepuluh Nopember menyambut baik pengajuan jadwal tersebut.

Sekitar pukul 19.00 kurang, D3 Teknik Kimia sudah memulai aksinya di atas pangung. Pengunjung PIMITS sudah mulai berdatangan, kursi-kursi depan yang biasanya kosong (sewaktu seminar dan PRIMA) dalam sekejap sudah dipenuhi pengunjung.

Semakin bertambahnya waktu, semakin bertambah pula pengunjung yang berdatangan. Hingga pada penampilan band yang keempat, Punk Java, suasana Graha menjadi sangat lain. Sepertinya suasana pada saat itu tidak menunjukkan adanya acara ilmiah, memang pada saat itu yang ditampilkan adalah AKSI-nya jadi dimaklumi saja.

Punk Java sendiri menyanyikan lagu-lagu jawa yang (mungkin) dikarang sendiri, karena lirik lagunya tidak begitu terdengar jelas disebabkan oleh Ruangan Graha yang dapat menimbulkan efek gaung. Penampilan mereka sungguh sangat memukau, mulai dari pakaian yang mereka kenakan, baju Jawa ditambah dengan performance mereka di atas pangung.

Pada saat menaiki pangung, ada salah satu personil yang sengaja untuk menaiki sepeda sampai di atas panggung kemudian sepeda tersebut dibalik. Tatanan rambut mereka pun juga sangat unik jika dibandingkan dengan performance group band yang lain. Mereka sengaja menali rambut mereka ke atas supaya mendapat perhatian lebih dari penonton.

Dari lagu yang mereka nyanyikan, pada umumnya menceritakan keadaan sekitar kita dan sarat akan kritikan, dengan aransemen yang sederhana tetapi ditata dengan sedemikian rupa dan didukung kemampuan komunikasi dari personilnya membuat penonton banyak yang terhanyut, bahkan ikut menari bersama. (yud/li)

Berita Terkait