ITS News

Rabu, 05 Agustus 2020
15 Maret 2005, 12:03

Promosi jurusan, Despro gelar pameran

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

SPMB hari kedua telah berakhir,para calon mahasiswa ini sedikit bisa bernapas lega.Meskipun pengumuman hasil SPMB masih satu bulan lagi. Tentunya, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh sebagian dari mereka untuk mencari alternatif perguruan tinggi yang lainnya.

Untuk itulah, jurusan Despro (Desain Produksi)ITS mengadakan promosi yang dilakukan oleh mahasiswa Despro angkatan 2001. Mereka menggelar pameran kecil-kecilan hasil karya mahasiswa Despro sendiri.

Seperti diketahui, jurusan Despro tidak menerima mahasiswa melalui SPMB.Jurusan ini biasanya mengadakan ujian sendiri untuk menyeleksi mahasiswa.Baik itu penerima mahasiswa baru program S1 Reguler maupun Ekstensi.Dan rencananya tes ujian masuk akan dilaksanakan pada 15 Juli nanti.

"Memang setiap tahun kita melakukan kegiatan seperti ini dengan tujuan memberikan informasi seputar jurusan kami. Soalnya masih banyak yang belum tahu mengenai jurusan Despro ini apalagi keberadaannya di ITS," terang Novita salah seornag mahasiswa jurusan Despro yang mengambil desain interior sebagai pilihannya.

Karya-karya yang dipamerkan berupa miniatur rumah, gedung PT.PELNI, dan sebagian ruang Hard Rock Cafe. Selain itu ada juga poster, kemasan produk minuman dan maket yang berbentuk logo Mc.Donald. "Saya kira ada acara bagi-bagi makanan oleh Mc.Donald," komentar salah satu pengunjung pameran.

Menyeksikan pameran itu, lantas sebagian besar orang mengira bahwa memilih jurusan ini memerlukan suatu keahlian khusus atau bakat dari yang bersangkutan. Tetapi keahlian tersebut tidaklah mutlak diperlukan untuk dapat menjadi seorang desainer produk industri. "Kunci utamanya adalah tekun dan tidak mudah putus asa,"tegas Novi. (d1ti)

Berita Terkait