ITS News

Senin, 27 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Program D-3 Diserbu Pendaftar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pukul 10 pagi, kursi-kursi yang disediakan untuk pendaftaran D-3 tampak penuh. Mereka terlihat serius dalam mengisi formulir. Sebelum diserahkan kembali.

Inilah sekilas suasana tempat pendaftaran
D-3 ITS.Karena kebayakan mereka yang mendaftar merupakan peserta SPMB yang tidak lulus.

Setelah pengumuman SPMB tahun 2002 beberapa hari kemarin. Pendaftar program D-3 membludak di Plasa Dr. Angka. Ini terbukti dengan terjualnya jumlah formulir pendaftaran sebanyak 989 per hari. "hari-hari sebelum pengumuman SPMB keluar hanya terjual kurang lebih hanya 250 formulir pendaftaran." ujar Heri, salah satu petugas pendaftaran D-3.

Untuk sistem pendaftaran program D-3 tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, Waras, salah satu staf BAAK mengatakan bahwa,"tahun ini pendaftar diperkenankan untuk mendaftarkan diri secara lintas program reguler ke program ekstensi." jelasnya. Ini artinya kalau seorang pendaftar dapat memilih salah satu di ekstensi atau salah satunya di reguler.

Dalam tahun akademik 2002/2003 ini, tambahnya, ITS juga membuka jurusan baru untuk FTSP S-1." Jurusan baru itu, jurusan Planologi." tegasnya.Tapi untuk jurusan baru untuk program D-3 belum ada.

Sampai hari jumat kemarin, 9 Agustus 2002 pukul 10.30 wib sudah terjual sebanyak 350 formulir pendaftaran. "Dan dapat dimungkinkan untuk pendaftaran terakhir hari sabtu, 10 Agustus besok akan semakin bertambah," jelasnya.(muz/sal/rom)

Berita Terkait