ITS News

Kamis, 30 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Penyambutan Maba Sekaligus Pembukaan UGP

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Meskipun mahasiswa baru (maba) yang datang hanya dari beberapa jurusan saja, namun harus diakui bahwa acara penyambutan maba tingkat institut pada hari Senin (8/9) kemarin berlangsung cukup meriah. Selain presiden BEM, acara yang diadakan mulai jam 14.30 itu juga dihadiri oleh Rektor ITS, Pembantu Rektor III, Dekan FTK dan juga Presiden LMB.

"Acara kali ini tidak hanya penyambutan maba tingkat institut saja, tapi sekaligus untuk membuka acara UGP 2003 yang diadakan oleh LMB," kata Choirul, presiden LMB.

Choirul juga menambahkan selama 2 tahun terakhir ini kegiatan LMB sedikit terhenti. Ditambah lagi dengan tersiarnya kabar tentang masalah antara BEM dengan LMB. "Ini suatu momen yang tepat bagi kami (LMB dan BEM, red) untuk menunjukkan kepada teman-teman mahasiswa bahwa antara LMB dan BEM tidak ada masalah seperti yang ramai terdengar selama ini. tapi kami tidak memungkiri antara BEM dan LMB memang kurang koordinasi," ujar mahasiswa Teknik Kimia ini.

Sementara itu Pembantu Rektor III, Dr.Ir. Achmad Jazidie,MEng, juga membenarkan hal tersebut. "Selama ini antara BEM dan LMB bukan sedang ada masalah tetapi memang sedikit kurang koordinasi. Untuk itu mulai tahun ini kita coba membenahi semuanya termasuk koordinasi antara organisasi-organisasi di ITS baik itu LMB, BEM maupun LM ITS," ujar Pak Jazidie.

Presiden BEM ITS, Nugroho Fredivianus, menyatakan acara tersebut murni untuk semua maba ITS dan tidak berkaitan dengan pengkaderan. "Kegiatan ini adalah untuk menyambut mereka (maba, red) dan tidak ada kaitannya dengan pengkaderan 4-2-2 itu. Kalaupun yang datang hanya beberapa jurusan saja itu karena mereka sedang ada acara lain yang tdak bisa ditinggalkan bukan karena boikoter," kata Nugroho.

Sehubungan dengan pembukaan UGP, beberapa UKM pun unjuk kemampuan mereka. Salah satunya adalah UKM Siklus yang mempertontonkan keahliannya dalam panjat tebing. Berhubung acaranya dilapangan perpustakaan, maka untuk unjuk kebolehan itu dua orang dari anggota Siklus beratraksi dengan menuruni tembok perpustakaan lengkap denagn perlengkapan mereka sambil membawa spanduk bertuliskan 'Unjuk Gelar dan Prestasi' yang kemudian mereka serahkan kepada rektor ITS sebagai tanda telah dibukanya UGP ITS 2003.

Selain UKM Siklus, UKM lain yang juga unjuk kebolehan adalah dari UKM Pencak Silat Tapak Suci dan Merpati Putih. Tidak ketinggalan UKM Gamelan juga menunjukkan aksinya sambil mengiringi atraksi UKM Pencak silat.(sept/bch)

Berita Terkait