ITS News

Sabtu, 01 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Pentingnya Budaya Kerja Keras

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hari ini rektor ITS melantik 30 orang pejabat baru di lingkungan ITS yang akan bertugas selama 4 tahun kedepan. 30 orang tersebut diantaranya menduduki jabatan sebagai dekan, pembantu dekan, direktur dan asisten direktur, ketua lembaga dan sekretaris lembaga serta kepala biro. Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh pejabat rektorat ITS dan calon pejabat tampak hadir pula anggota Senat ITS serta para istri pejabat dan istri calon pejabat yang akan dilantik.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam berjalan lancar dan khidmat. Juga ketika rektor menyampaikan sambutannya. Selain ucapan selamat dan terima kasih, Pak Nuh juga mengingatkan kepada pejabat baru ITS akan tantangan yang harus dihadapi oleh ITS.

Disampaikannya saat ini ITS harus bisa menjawab berbagai macam persoalan yang mendasar didunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi yaitu, kemampuan bangsa dalam berkompetisi (Nation's Competitiveness), Autonomy yang didasarkan pada kemampuan diri untuk mengelola sumber daya yang ada dengan prinsip efisiensi dan efektifitas serta Organizatonal Health (Kesehatan Organisasi). "Secara organisasi ITS harus mampu menunjukkan dan meningkatkan kesehatannya. Disinilah pentingnya kita membangun sistem, nilai dan tradisi ITS," kata Rektor ITS.

"Untuk itu, kepada kita semua khususnya para pejabat baru, diantara sekian banyak tugas dan tanggung jawab kita diantaranya adalah membangun tradisi dan budaya kerja keras, kerapian management, keilmuan serta budaya socio cohesiveness (ikatan sosial)," lanjut Pak Nuh.

"Harapan kami pergantian kali ini bisa labih menungkatkan efektivitas dalam mncapai tujuan organisasi, mampu menumbuhkan komitmen bersama serta menyiapkan kader untuk menjaga kontinuitas dan keberlangsungan organisasi ITS. Karena semakin banyak tersedianya calon-calon pemimpin yang handal akan menandakan kualitas dari organisasi tersebut," terang Nuh.

"Akhirnya saya ucapkan terima kasih kepada Ibu, Bapak yang telah melaksanakan tugas selama masa jabatan dan bagi para pejabat baru saya berpesan, mari kita tata niat kita, kita jadikan tugas ini sebagai bagian dari ibadah kita, peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas bangsa," tutur Pak Nuh mengakhiri sambutannya.(sept/li)

Berita Terkait