ITS News

Minggu, 25 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Pengurus IKA-ITS Dari Medan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ini untuk pertama kalinya pengurusan IKA-ITS memasukan nama alumni dari luar pulau. Karena sebelumnya pengurusan kebanyakan terdiri dari alumni dari pulau jawa saja. Ia adalah Ir. Sabribasyah, pengusaha kelapa sawit dari Medan.

Alumni dari Fakultas Teknik Perkapalan ini menyatakan bahwa dengan terpilihnya sebagai pengurus bidang pengembangan usaha, akan menumbuhkan harapan dari luar pulau lainnya dapat memiliki kesempatan yang sama.

"Kalau kami dari IKA-ITS cabang Medan dapat menjadi pengurus. Tentunya ini akan membuka kesempatan buat cabang-cabang IKA-ITS dari daerah-daerah lainnya yang selama ini kurang mendapat perhatian," ujarnya saat ditemui di acara Malam Keakraban.

Apalagi dengan terpilihnya Ir.Kristiono sebagai Ketua Umum IKA-ITS 2003-2004. Tentunya, para alumni yang selama ini belum tahu tentang keberadaan organisasi ini, khususnya bagi mereka dari daerah-daerah dapat menjadi motivasi tersendiri untuk dapat bergabung didalamnya.

"Profil dari Pak Kris kan sudah menasional jadi kemungkinan besar teman-teman alumni yang berada di daerah akan lebih mudah untuk dapat menjalin kerjasamanya," jelas pengusaha yang pernah menjadi dosen ini.

Ia juga mengakui, kalau kendala IKA-ITS di daerah khususnya cabang Medan, memang kesulitan untuk menjalin kerjasama dengan alumni lainnya. Padahal alumni ITS yang berada di pulau sumatera cukup banyak. Untuk sementara ini IKA-ITS cabang Medan merupakan satu-satu yang berada di pulau Sumatera. Tapi hingga kini jumlah dari alumni yang tergabung hanya 50 orang saja.

"Kami sudah membuat berbagai kegiatan dan pemasangan iklan. Tapi tetap saja mereka belum mengetahui adanya IKA-ITS cabang medan, walaupun begitu kami berharap kedepannya para alumni ITS dapat bergabung bersama kami," jelas pemilik 230.000 Hektar kebun sawit ini. (rom/lin)

Berita Terkait