ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Pemberdayaan Hima Menuju kemandirian

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Benih-benih wirausaha harus terus dipupuk dengan baik, sehingga jika melihat peluang yang ada untuk berusaha akan tidak sulit dalam menjalankannya. Inipun harus didukung oleh modal maupun dari ketrampilan managemen seorang wirausahawan. Melalui Himpunan mahasiswa pun dapat direalisasikan usaha untuk kemandiriannya.

Sudah hampir sepekan ini Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Fisika menggelar bazar, sejak senin kemarin hingga hari jum'at ini (21/3). Bazar ini menampilkan berbagai macam hasil kerajinan tas maupun sepatu dari Tanggulangin Sidoarjo, ATK (alat tulis kantor), dan komputer maupun kalkulator.
Dengan ajang bazar ini oleh Amin salah satu fungsionaris Hima TF, "Hima dapat menjadi ajang pemberdayaan usaha, menuju kemandirian!," tuturnya. Tidak lain untuk memberikan pengalaman dan ketrampilan dalam memanagement suatu jenis usaha.

Menurut Amin, "Kegiatan bazar ini meruapakan program kegiatan tahuan dari divisi kewirausahaan Hima TF yang diketuai oleh Koko angkatan 2000," ujar Amin, mahasiswa asal Bojonegoro ini. Berkat ide serta usahanya untuk mencari link kerja membentuk bazar ini dapat berjalan di ruang kaca. Diantaranya CMS yang menghadirkan produk komputernya yang ditawarkan di bazar ini, dan juga dai PC plus maupun dari produk Casio kalkulator yang tidak kalah ketinggalan ditawarkan juga.

Namun, sayangnya tidak semua produk dari Tanggulangin dapat ditampilkan di sini, "Ini kesulitan menembus kerja sama dengan pihak produsennya," tegas mahasiswa semester 6 ini. "Sebab inipun dampak dari sepinya perekonomian rakyat tingkat menengah ke bawah," tambah Amin. "Ironisnya produk perekonomian kerakyatan ini masih diminati para pengunjung bazar," terang Amin. (mut/bch)

Berita Terkait