ITS News

Selasa, 31 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Peletakan gading Utama, tim ITS maritime Challenge makin mantap

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sejauh ini perkembangan yang ditunjukkan oleh tim ITS Maritime Challenge 2002 cukup bagus, walaupun dana bisa dikatakan masih seret, namun mereka tetap jalan terus. Ini terbukti dengan diadakannya prosesi peletakan gading utama di bengkel kayu Politeknik Negeri Surabaya.

Prosesi yang dilaksanakan hari ini, Selasa, 19/02/02 bisa dibilang cukup sukses. Rencananya akan dilakukan oleh Rektor ITS, namun karena sesuatu hal, beliau tidak dapat menghadiri prosesi tersebut. Peletakan gading utama dilakukan oleh Pembantu Rektor II (PR II), Prof Dr Ir I Gusti Putu Raka. Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00. Cukup banyak undangan yang hadir, dari PT PAL, LINDO, Pangarmatim dan wartawan media cetak dan elektronik.

Dalam sambutan, Anjar Ciptandini, Koordinator Umum project Maritime Challenge 2002, mengatakan masih membutuhkan sejumlah dana untuk menutup kekurangan. Karena itu ditawarkan beberapa souvenir untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bermacam-macam souvenir yang sudah tersedia, mulai dari kaos sampai pada VCD ITS Maritime Challenge 2002, tentu saja dengan harga yang bervariasi juga.

Sambutan berikutnya oleh PR II, Prof Dr Ir I Gusti Putu Raka selaku wakil dari Rektor ITS yang kebetulan berhalangan untuk hadir. Beliau memaparkan bahwa ini merupakan salah satu kebanggaan ITS, dan suatu event besar yang patut didukung sepenuhnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, peletakan gading utama.

Setelah prosesi peletakan gading utama selesai, para undangan disuguhi dengan pemutaran film tentang perkembangan kerja tim ITS Maritime Challenge. Pada awal film tersebut ditunjukkan keadaan Indonesia sekaligus kekayaan yang dimilikinya. Dilanjutkan dengan kerja tim ITS Maritime Challenge dan ditutup dengan opini-opini dari sebagian anggota tim. (yud/rif)

Berita Terkait