ITS News

Sabtu, 28 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Parcel Baksos Dari RDK '24

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Sang Maha Pencipta. Tidak lain dengan semangat bulan Ramadhan ini membimbing kaum muslim untuk saling berlomba-lomba bersedekah dan menolong sesama untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan. Wujud kegiatannya pun bervariasi.

Seperti pada serangkaian bentuk kegiatan lomba yang tercakup dalam RDK '24 (Ramadhan di kampus 1424 H) oleh JMMI ITS Senin (10/11). Salah satu lomba yang cukup menarik yakni lomba membuat parcel atau bingkisan lebaran. Lomba ini terbuka bagi civitas akademi ITS dan sekitar masyarakat kampus. Merka membentuk regu yang beranggotakan 3-5 orang. "Keseluruhan peserta lomba parcel yakni 5 group, kami (panitia, red) memberi waktu hanya dua setengah jam untuk merangkai maupun memodifikasinya," terang Silvi. Ada salah satu kreasi peserta yang, menurut beberapa penonton, paling lucu diantara parcel yang lain. Parcel itu merupakan kreasi dari Teknik Geodesi. Kelompok 2 ini tampil dengan rangkaian kembang gula warna-warni yang dimodifikasi dengan permen coklat batangan seperti perahu.

"Lomba ini tidak terselenggara tahun lalu mungkin ini yang membuat pesertanya sedikit. Hasil dari lomba ini akan kami bakti sosialkan," papar Silvi selaku panitia lomba parcel ini. Masyarakat sekitar Medokkan Semampir, menjadi salah satu sasaran dari baksos yang akan dilaksanakan oleh JMMI. "Kami (JMMI, red) lebih mengacu pada kebutuhan primer bagi masyarakat," ujar Silvi lagi. Dari hal kecil ini, lanjut mahasiswa Kimia ini, mungkin bisa lebih meringankan bagi mereka.

Sementara itu, pengunjung memadati setiap ujung stan lomba parcel yang juga menggelar pameran hasil lomba desain kartu lebaran dan desain majalah dinding (mading). "Lomba parcel ini memang sengaja dirangkai demikian rupa dengan lomba lain, supaya animo pengunjung dan peserta lebih tertarik dan banyak," ungkap Alwi selaku panitia lomba desain kartu lebaran.(mut/har)

Berita Terkait