ITS News

Sabtu, 25 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Pameran pendidikan PIMITS 7

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

PIMITS 7 tidak saja menawarkan pameran teknologi, seminar ilmiah dan berbagai lomba menarik lainnya. Acara yang dibuka oleh Pembantu Rektor III ini juga menawarkan informasi program pendidikan di luar negeri.

Informasi itu dapat dengan mudah diperoleh di stan-stan yang berada tepat didepan pintu masuk utama. Ketika awal pembukaan PIMITS 7, stan milik British Council, NEC, dan EduFrance ini selalu terlihat ramai dikunjungi. Seperti siang itu (28/4) tampak beberapa pengunjung dengan antusias menanyakan bagaimana mereka bisa mengambil studi di negara-negara Eropa itu. Bahkan terkadang para pengunjung yang kebayakan mahasiswa itu hanya sekedar mengambil brosur yang telah disediakan.

Misalnya, Zebedeus dan Ibnu Sulistyo, mahasiswa tingkat akhir Teknik Sipil ITS ini terlihat antusias mencari informasi seputar pendidikan di stan NEC kerena mereka tertarik untuk melanjutkan kuliah di Belanda. Menurut mereka kuliah di negeri kincir angin itu masyarakatnya cukup kooperatif. Ini tidak lain karena adanya hubungan historis.

"Keinginan untuk kuliah di Belanda awalnya dari cerita dosen tentang pendidikan disana. Terus karena penasaran kami mencari informasi dari seminar-seminar pendidikan dan browsing di internet," terang Ibnu Sulistyo.

Sementara itu, Paulina, wakil dari NEC, menyarankan agar mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di Belanda berhati-hati memilih tempat studi. Karena ternyata tidak semua universitas atau institusi pendidikan di Belanda mau menerima mahasiswa dari program studi yang berbeda.

"Jadi kalau anda dari jurusan teknik dan ingin melanjutkan di bidang lain tentunya itu tergantung dari universitas yang bersangkutan," tegasnya.(ftr/rom

Berita Terkait