ITS News

Kamis, 01 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Pameran Buku Kampus ITS, Rangsang minat Baca dan Tulis Buku

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kurun waktu sepekan ini, pameran buku yang diselenggarakan oleh Hima Tektro dengan pihak Perpustakaan Pusat ITS terbilang sangat sukses, serta diselenggarakan pula bedah buku "Andai Buku Sepotong Pizza" pada rabu (4/2) beberapa hari yang lalu. Tidak lain dari penyelenggaraan acara ini yakni untuk merangsang minat membaca dan menulis buku di kalangan mahasiswa ITS, menurut Adi salah satu penjaga stan pameran sekaligus panitia.

Beraneka ragam buku yang ditawarkan di pameran ini, mulai dari buku penunjang perkuliahan yang bersifat teknis maupun sains dan buku-buku motivation spiritual serta personality plus. Hal ini sangat dinikmati oleh beberapa pengunjung di setiap stan pameran, "Wah! Pameran beginian yang menarik juga untuk berburu buku dengan harga murah," ujar Wulan mahasiswa Matematika ITS ini.

Ungkapan serupa dibenarkan oleh Farida, penjaga stan pameran dari salah satu penerbit buku yang sudah sangat terkenal di Indonesia (Penerbit Erlangga) bahwa, "Kami menawarkan buku-buku dengan harga yang berbeda dari toko buku," katanya. Mulai dari harga puluhan ribu sampai ratusan ribupun, kami memberikan potongan harga sebesar 30 % dari harga buku yang ditawarkan di toko, jelas Andi selaku manager penerbit buku ini.

"Tidak kurang dari puluhan pembeli buku dari mahasiswa maupun dosen berburu buku dan juga ada yang pesan bila tidak ada stok buku lebih," ujar Andi. Kiranya, dengan pameran buku di kampus Sukoliloh ini dapat memberikan pandangan baru lagi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pungkasnya. (mut/li)

Berita Terkait