ITS News

Minggu, 29 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Open House Perpustakaan ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam rangka dies natalis ITS ke 41, perpustakaan pusat ITS mengelar open house. Open house ini digelar pada tanggal 7 Nopember 2001. Acara yang digelar dalam open house ini adalah pemutaran layar lebar, lomba penelusuran informasi melalui katalog, pameran buku dan akses internet gratis.

Dari peserta yang ikut serta, open house kali ini bisa terbilang sukses. Misalnya, pemutaran film dilantai IV dan akses internet gratis, banyak sekali peminatnya. Di lantai IV, yang diputar film action, pengunjungnya sampai berdiri karena tidak mendapat tempat. Akses internet pun banyak sekali pengunjungnya, banyak pengunjung yang terpaksa mengantri untuk mendapatkan akses internet. Untuk akses internet gratis ini, berlangsung selama empat hari (6-9/11).

Yang tak kalah menariknya adalah lomba penelusuran informasi lewat katalog. Dari 30 peserta yang mendaftar, 25 mengikuti lomba ini. "Yang ikut lomba ini 25 dari 30 pendaftar, 5 yang tidak ikut kebanyakan mengikuti UTS di jurusannya," kata salah satu pegawai perpustakaan. Ditanya kenapa tidak memakai katalog komputer, beliau menjelaskan pada katalog komputer masih belum semua buku dimasukkan.

Di lomba ini, peserta di beri soal untuk mencari buku reverensi di lantai 3 atau 4. Semakin cepat peserta menemukan buku yang diminta, maka dia adalah pemenangnya. Sebagai pemenang pertama adalah Budi K (T.Kelautan) yang mencatat waktu 5 menit 50 detik. Pemenang kedua Achmad Mu'it (T.Kimia) dengan waktu 11 menit 30 detik. Dan pemenang ketiga mencatat waktu 13 menit 45 detik atas nama Diyah SP. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan uang saku sebesar Rp. 75.000,00, 50.000,00 dan 25.000,00. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari senin (12/11)dilantai dua perpustakaan.(akh/bch)

Berita Terkait