ITS News

Jumat, 30 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Ny. Lubi, "Saya Sempat Tak Percaya."

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Institut Teknologi Sepuluh Nopember saat ini sedang kehilangan satu putra terbaiknya. Ir.Moch. Maksum Hadi M.Sc,Ph.d. telah meninggal dunia Rabu (22/5). Berita ini sempat mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, beliau yang pada paginya masih segar bugar tiba-tiba dikabarkan telah wafat akibat mobil yang ditumpanginya ditabrak sebuah bus. "Beliau masih sempat lari-lari kecil bersama suami saya tadi pagi," ujar Ny. Lubi, seorang tetangga sebelah almarhum, "Jadi saya sempat tidak percaya dengan berita itu," tambahnya.

Kronologis kejadiannya bermula saat bapak empat anak ini didaulat oleh PT. Sampoerna Indonesia untuk mengisi training di sana. Beliau kemudian dijemput oleh seorang sopir dari perusahaan rokok ternama itu menuju Pandaan. Saat akan berbelok menuju Sampoerna, tiba-tiba mobilnya dihadang sebuah bus dari arah Malang. Bus menabrak bagian belakang mobil itu. Sang sopir dikabarkan selamat. Namun sayang, Ir. Maksum Hadi,MSc.PhD meninggal sesaat setelah berhasil dirujuk ke Rumah Sakit Sidoarjo pada pukul 11.00 WIB. Jenazahnya juga sempat disemayamkan di KPA Dr.Angka pukul 15.00 WIB.

"Saya trenyuh jika mengingat keempat putranya, terutama yang bungsu," ucap Ny.Budi Santoso, tetangga dekat Ir. Maksum Hadi, "Biasanya si kecil yang masih kelas dua SD itu sering bersepeda bersama bapaknya." lanjutnya. "Apalagi salah seorang putranya bakal menghadapi ebtanas SMU Mei ini juga."

Pihak keluarga almarhum sampai saat ini belum berhasil ditemui karena langsung bertolak ke Madura. Almarhum dimakamkan di Bangkalan. (tov/li)

Berita Terkait