ITS News

Kamis, 25 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

NONTON BARENG UNTUK KEJAYAAN BAHARI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah dua tahun lalu memenangkan tiga piala dalam event Atlantic Challenge 2002 di Rockland, Maine-USA, tahun ini Tim ITS Maritime Challenge (MC) kembali mempersembahkan penghargaan tertinggi dalam even tersebut, The Spirit of Maritime Challenge. Bedanya, even tahun ini diadakan di Toulon, Prancis, dengan nama Internasional Chalenge 2004.

Setelah beberapa waktu lalu Tim ITS MC merekrut 40 anggota baru, kemudian mereka merasa perlu untuk memperkenalkan lebih dekat tim mereka pada seluruh civitas akademika ITS. Kali ini mereka mengadakan pemutaran film dokumenter. Acara yang bertema "Sebuah Kado Untuk Kejayaan Bahari Dari Event Internasional Challenge 2004, Toulon-Prancis" ini menampilkan perjalanan dan perjuangan mereka untuk bias mengikuti event Internasional Challenge di Toulon Prancis.

"Kami ingin tim ini bisa dikenal lebih jauh oleh seluruh mahasiswa ITS," ujar Nanang, koordinator tim. Sebelum dibuka, terlebih dahulu peserta mengheningkan cipta dan doa untuk korban bencana alam di Aceh. Acara yang dibuka oleh Pembantu Dekan III FTK, Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD, sempat molor. Selain PD III FTK, hadir pula Pembina Tim ITS MC, Ir IKA Pria Utama MSc PhD dan Ir Daniel M. Rosyid PhD, Dua dosen ITS yang beberapa waktu lalu mendapat gelar MRINA.

Kemudian, seluruh lampu dalam ruangan dimatikan dan pemutaran film pun dimulai. Film ditampilkan menggunakan dua LCD Projector.Dan beberapa kali para penonton bertepuk tangan, yaitu pada saat adegan yang membanggakan bagi ITS.

Film yang berlangsung sekitar 40 menit itu membuat takjub penonton yang berasal dari jurusan Teknik Mesin, Planologi, Arsitektur dan beberapa jurusan lain. Seusai film diputar, tampak jelas bahwa penonton merasa bangga. Itu dibuktikan dengan mengomentari film tersebut. "Top abis. Bagus banget, sangat membanggakan," ujar Arta, mahasiswa Planologi. "Kebanggaannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar Doni (Perkapalan) menambahkan.

Acara dilanjutkan dengan pengundian door prize, sebab penonton diberi tiket yang dibagikan secara gratis. Sejumlah 16 hadiah disiapkan oleh panitia, namun enam diantaranya diberikan kepada penonton yang telah berkomentar dan memberikan kritik serta saran. Sempat pemberian door prize diprotes oleh para penonton, karena yang memperoleh adalah anggota Tim ITS MC.

Seusai pembagian door prize dan acara ditutup, para penonton keluar untuk mengambil jatah snack yang telah disediakan. (ech/tov)

Berita Terkait