ITS News

Selasa, 28 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

"Music for People" Promosi Despro ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Senang mas ada acara ginian," ujar Rini salah satu penonton acara musik di Despro. Acara musik yang dikemas seaktraktif mungkin, diikuti oleh 25 band. 20 diantaranya peserta dari luar yang kebanyakan muda-mudi SMU. Memang acara ini disajikan untuk mengenalkan program studi Desain Produk.

Sebenarnya acara ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan IDE dalam rangka memperkenalkan IDE sebagai program studi alternatif bagi lulusan SMU. Dimulai dengan kunjungan SMU-SMU Surabaya, Gresik, dan Sidoardjo. Lalu juga digelar Invitasi Basket Se Jurusan ITS. Invitasi bola Basket dimenangkan oleh IDE-DESPRO sendiri.

Selain itu diadakan juga ‘Open House DESPRO 2002’. Mengedepankan tema lingkungan hidup, berbagai karya seni maupun tugas akademis ditampilkan. Antara lain komik-komik Indonesia yang sangat jarang terlihat. "Kami buat acara ini sarat nilai seni," kata Cahyo, salah seorang panitia.

Tujuan diadakannya berbagai kegiatan ini adalah untuk meningkatkan SDM yang akan masuk di DESPRO. Nama DESPRO sampai saat ini memang kurang dikenal. Padahal sebagai program studi DESPRO cukup memiliki prospek kerja yang luas. DESPRO terdiri dari tiga sub jurusan. Mulai dari Desain Interior, Desain Produk, sampai Desain Multimedia. Yang terakhir adalah sub jurusan yang menjawab kebutuhan pasar di bidang grafis komputer. "Kami ingin lebih banyak lagi peminat. Walaupun tiap tahun ada pertambahan," papar mahasiswa angkatan 99 ini.(riyo/li)

Berita Terkait