ITS News

Kamis, 11 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Mudik Murah, Hanya Setengah Harga

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Registrasi program Mudik Murah dimulai Senin ini (8/11) hingga Rabu mendatang. Penanggung jawab acara, Anny Mahmudah mengatakan peserta mudik ini adalah mahasiswa ITS. Selain itu, juga dari kalangan warga Keputih dan Gebang. "Kami sudah menghubungi masyarakat di sana melalui RT dan RW," sambungnya kemudian.

Ditanya mengenai prosedur pendaftaran, Anny menjelaskan, "Untuk masyarakat di dua tempat itu sudah dilakukan pendataan oleh elemen kelurahan, atau mereka juga bisa datang ke BEM secara langsung. Sedangkan bagi mahasiswa ITS, Anny melanjutkan, harus menunjukkan KTM. Mahasiswi angkatan 2002 ini buru-buru menambahkan, "Jangan lupa membawa Cash Money, cuma setengah harga aslinya lho!"

Anny kembali menegaskan jika diskon mudik ini dikhususkan untuk kawasan Jawa Timur. "Jadi tidak bisa untuk luar Jatim," jawabnya. Ada empat wilayah yang dilalui yaitu Kediri-Tulungagung, Nganjuk-Madiun-Ponorogo, Pasuruan-Probolinggo-Jember, dan Lamongan-Bojonegoro.

Soal pemberangkatan, Mahasiswi Kimia ini menjelaskan, Jumat ini – dua hari menjelang lebaran – kendaraan mudik berangkat bersama di ITS. Anny kemudian menambahkan, "Nanti ada sepuluh bis yang siap disini," ujarnya meyakinkan. Karena cuma sepuluh bus, peserta hanya dibatasi 400 orang saja. "Makanya, buruan daftar," ujarnya berpromosi .

Menariknya, publikasi untuk mudik ini sempat hilang sesaat setelah dipasang. "Dua dari empat spanduk yang kita pasang untuk iklan hilang," kata Anny bercerita. Dua spanduk itu berada di bundaran ITS dan pertigaan Keputih. "Ya mungkin ada orang orang yang tidak senang dengan program kita, karena begitu dipasang, eh besoknya hilang," komentar pengurus BEM ITS ini melanjutkan. Dia berencana untuk menambah iklan lagi berupa poster dan selebaran. Terakhir, Anny berpesan bagi yang ingin mendaftar atau butuh informasi, "Silahkan menghubungi 031-70252642, online 24 jam kok!" lanjutnya tersenyum menutup wawancara. (m1/tov)

Berita Terkait