ITS News

Jumat, 03 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Microsoft Roadshow di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

PT Microsoft Indonesia menggelar perhelatan akbar, tentang kompetisi Web Services. Padahal software pendukung pembuatan Web Services ini akan dilaunching akhir Agustus nanti di Jakarta. Tetapi kenyataannya telah diperkenalkan terlebih dahulu pada acara Roadshow di seluruh kampus yang ada di Jawa. Salah satunya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), roadshow yang sebelumnya ditempatkan di perpustakan ITS lantai 2. Karena dikuatirkan sepi (maklum saat liburan semester genap), maka kegiatan ini dipindahkan di hotel Westin Surabaya.

Kegiatan ini, memperkenalkan produk terbaru dari Microsoft juga mengundang mahasiswa seluruh Surabaya. Mereka (mahasiswa) diharapkan dapat mengembangkan kompetisi dalam menyerap teknologi informasi dalam program "Micrososft Asia Student Net Competition". Pada kesempatan ini, Microsoft Indonesia akan mencoba menggali kreatifitas, daya inovasi serta kesempatan bersaing ditingkat Internasional dalam mengembangkan Web Service Solution dengan menggunakan XML, Net Framework dan Visual Studio.Net.

Sedangkan mengenai pendaftaran peserta, mereka harus dalam satu kelompok yang terdiri dari 2 sampai 4 orang dari universitas atau institut yang sama. Bagaimana caranya ? dengan mengirimkan proposal yang berupa dokumen tertulis dengan MS Word yang menerangkan tentang konsep, spesifikasi teknis aplikasi yang dibuat, serta tampilan layar aplikasi tersebut. Tidak lupa melampirkan surat referensi dari perguruan tinggi. Lalu persyaratan tadi dikirimkan ke Microsoft The Business Internet Competency Center (MBICC)Gedung Bursa Efek Jakarta, Menara II, lt. 14, Jl. Jendral Sudirman kav 52-53, Jakarta 12190. Proposal telah diterima pihak panitia mulai 25 Juli sampai 10 September 2001.

Proposal yang diajukan akan dinilai berdasarkan, kriteria sebagai berikut: inovasi dan kreatifitas, tingkat kesulitan, spesifikasi, design.layout user Interface, dan implementasi. Untuk penjurian dalam kompetisi, yaitu: Dikti, Microsoft, dan Intimedia. Dan dari keseluruhan peserta yang se-Indonesia akan dipilih 5 pemenang. Juara 1 akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi tingkat asia, yang dikuti oleh 11 negara asia. Hadiah yang akan dimenangkan oleh mereka yang berhasil tingkat asia mendapatkan laptop untuk tiap-tiap pemenang. Beberapa komputer desktop bagi kampus asal pemenang, dan mengunjungi kampus microsoft coorporation di Redmond, Washington DC.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi email :arifd@micrososft.com
atau website: www.microsoftasiastudent.net. (rom/sal)

Berita Terkait