ITS News

Senin, 30 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Meriah, Penutupan PIMITS VI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sederetan prestasi nasional dan internasional hasil karya arek-arek ITS dipamerkan selama sepekan kemarin. Pimits, event besar tahunan yang selalu menyedot perhatian masyrakat luas ini, memberikan banyak kesan. "Disinilah mahasiswa ITS menunjukan kualitasnya" kata Rektor ITS, DR.Ir.Muh.Nuh,DEA saat pembukaan PIMITS beberapa waktu lalu.

Setelah berlangsung selama hampir sepekan, event ini kemarin resmi ditutup oleh Pembantu Rektor III, Ir.R.Soemartojo. Tampak hadir pula Pembantu Rektor I Ir.Soepeno Djanali,Msc.Phd dan Pembantu Dekan III FTI Ir. Agung Budiono,M.Eng.

Membanggakan. kata itulah yang mampu mewakili pidato penutupan Pimits VI kali ini. Tak banyak kata tapi sangat bermakna bagi sivitas akademika ITS. Seperti diketahui Pimits VI kali ini memang lebih semarak dari pada Pimits terdahulu. Media lokal dan nasional tak ketinggalan meliputnya. "Banyak pujian yang mengalir ke ITS," kata Soemartojo.

Pimits VI resmi ditutup setelah ditandai dengan pesta kembang api yang menambah semaraknya taman alumni tempat acara berlangsung. Band-band lokal mampu menambah suasana meriah penutupan Pimits kemarin. Tak ayal tempat itu cepat dipadati oleh pengunjung yang mayoritas muda-mudi.

Tak hanya band lokal saja, acara ini juga dimeriahkan kelompok KBSK. Kelompok yang mengaku sebagai kelompok yang kecewa kepada penguasa ini menyuguhkan drama yang berisi kritikan kepada penguasa. Dengan menggambarkan perjalanan bangsa dengan perahu yang bernama ‘perahu indonesia’, mereka mencoba menjelaskan kondisi bangsa saat ini. Dengan gaya yang kocak, kelompok ini mampu menghibur banyak pengunjung.

Sambil menunggu kedatangan bintang tamu, panitia membagi-bagikan bingkisan dari sponsor. Seperti diketahui, Pimits kali ini mampu manarik banyak perusahaan-perusahaan ternama untuk menjadi sponsorship. Diantaranya adalah Telkom, Indosat, Astra Honda Motor, Produsen Kratingdaeng, Penerbit Erlangga dan Ikatan Alumni ITS.

Meskipun acara berlangsung dalam suasana yang mendung, minat untuk menghadiri acara ini tetap tinggi. Apalagi semakin malam, acara semakin ditunnggu. Bintang tamu flip flop dan infinity naik keatas panggung tepat pukul 22.00 WIB. Mereka mampu manarik perhatian. Dari lagu dangdut sampai hard metal sukses dibawakannya. Pengunjung pun ikut bernyanyi dan berjoged di depan panggung. Tapi sangat disayangkan, pencahayaan sering terganggu, sehingga dapat mengurang kenyamanan.

Dalam penutupan Pimits itu pula diumumkan beberapa pemenang dari serangkaian kegiatan Pimits. Sebanyak 23 peserta telah dinyatakan sebagi pemenang dari beberpa kegiatan yang diperlombakan.

Banyak komentar beragam dari beberapa pengunjung mengenai pimits kali ini. Agung, salah satu pengunjung asal Malang, memberikan penghargaan terhadap acara ini, "salut buat ITS dan panitia yang bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini," ujar alumni Universitas Brawijaya yang juga menggunakan fasilitas bursa karir ITS kemarin.

Lain halnya dengan Eka, mahasiswa asal Unair ini menyayangkan stand-stand perusahaan yang banyak tidak diisi oleh stafnya. "Kayaknya bursa kerjanya lebih bagus yang tahun kemarin." Katanya.(rom/lut)

Berita Terkait