ITS News

Kamis, 25 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

Meriah Jalan Sehat Dies Natalis ke-44 ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Jalan sehat yang diberangkatkan Rektor ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA dari depan Kantor Pusat Adimintrasi itu memperebutkan ratusan hadiah menarik diantaranya empat sepeda motor, puluhan lemari es, mesin cuci, kompor gas, sepeda, dan banyak lagi lainnya termasuk beasiswa, uang tunai dan dua ekor kambing.

Begitu banyaknya hadiah menarik yang diundi, maka hingga akhir acara sebagian besar peserta jalan sehat tidak beranjak dari tempat duduk mereka. Sesekali di tengah penarikan undian diselingi dengan satu-dua buah alunan lagu dari para pemenang festival band antar jurusan yang bertajuk ‘It’s The music of my campus’.

Bagian paling menegangkan adalah tiap kali pengambilan kupon undian untuk mendaptkan sepeda motor. Undian pertama untuk mendapatkan sepeda motor dilakukan oleh rektor ITS dengan mengambil dua kupun yang berada didalam tempat tertutup. Saat kupon dibacakan, hampir semua peserta menyimak satu persatu kupon yang berada di tangan mereka, dan saat semua selesai dibacakan, muncullah si pemilik nomor yang dengan terburu-buru maju ke panggung, seorang laki-laki tua menggunakan kopiah dan pakaian seadanya.

Awalnya, panitia di atas panggung yang membacakan nomor undian tidak percaya kalau laki-laki tua dengan menggunakan kopiah itu adalah yang berhak mendapatkan sepeda motor dari rektor ITS. Secara sepontan pembawa acara meminta untuk mendata tentang kebenaran kupon dan pemiliknya. Benar setelah diteliti, kupon yang sudah disebutkan adalah milik Muhamad, seorang pembabat rumput di lingkungan kampus ITS.

Laki-laki berusia 50-an tahun itu pun kemudian naik ke atas pagung menyalami Rektor ITS Mohammad Nuh dan Dekan Fakultas Teknologi Kelautan ITS, Ir Asjhar Imron MSc MSE PED yang selaku ketua panitia dies natalis, mendampingi rektor mengambil nomour undian.

Suasana haru pun menyelimuti pemberian hadiah itu, mengingat Muhamad tidak bisa mengendarai sepeda motor. Jadilah rekannya yang juga ikut dalam acara jalan sehat itu mengendarai sepeda motor dari depan panggung, sedang rekannya memboncengkan Muhamad. Dengan spontan para peserta lainnya pun bertepuk tangan cukup panjang mengiringi Muhamad meninggalkan panggung penarikan hadiah. Sesekali terdengar gumaman para peserta lain yang mengatakan kalau hadiah sepeda motor yang didapatkan Muhamad memang sesuatu yang tepat sasaran. Seolah para peserta lain pun larut dalam kegembiraan Muhamad.

Sedang tiga sepeda motor lainnya masing-masing jatuh ke tangan staf pengajar dari Jurusan Teknik Industri, Satpam dan karyawan dari jurusan Teknik Sipil. (Humas/bch)

Berita Terkait