ITS News

Jumat, 30 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Mentoring Kali Ini Lebih Baik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kegiatan Mentoring untuk mahasiswa baru ITS telah berakhir ditandai dengan diselenggarakannya seminar akhir semester mentoring dan dilajutkan dengan test akhir untuk peserta mentoring (1/12).

Seminar akhir semester mentoring menghadirkan Dr. Muhammad Nuh, DEA, Direktur Politeknik Negeri Surabaya dan M Yoto, SKM sebagai pembicara. Adapun tema yang diangkat adalah
"Dengan Ramadhan Tingkatkan Peran Pemuda dan Dakwah."

Pada akhir acara seminar diadakan test akhir mentoring yang diikuti oleh hampir seluruh peserta mentoring. "Kami bangga, test kali ini saya rasa lebih baik daripada test-test akhir pada mentoring-mentoring sebelumnya," demikian kata Chairul Al maliki, wakil Direktur I Panitya Mentoring Pusat (PMP)JMMI. "Setidaknya kami dapat melihat kelebihan tersebut pada soal yang tidak bocor, dimana soal-soal pada mentoring sebelumnya banyak yang bocor sehingga kesan test akhir tidak ada yang ada hanya seperti suatu tugas saja. Kemudian pelaksanaannya juga serempak, lebih lanjut dapat menumbuhkan rasa ukuwah Islamiah, dan yang terakhir proses pengumpulan bisa berlansung cepat. Perlu diketahui bahwasanya 20% nilai agama berasal dari kegiatan mentoring ini. Jadi setelah test ini berakhir, kami selaku panitia memrosesnya untuk selanjutnya diserahkan ke MKU," jelasnya panjang lebar.

"Hanya satu yang kami sayangkan pada test akhir yang kami selenggarakan kali ini, yakni tidak hadirnya 2 jurusan, D3 Sipil dan Teknik Elektro dikarenakan ada satu kegiatan lain dan kami dapat memakluminya," tambahnya.

"Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut, adalah tidak lain untuk asistensi agama Islam dan sekaligus pengkayaan wawasan pada mahasiswa baru. Kemudian tindak lanjut setelah diadakannya mentoring tersebut, kami mengharapkan mereka (peserta, red) dapat menyemarakkan kegiatan ke-Islaman, baik yang ada di dalam maupun di luar lingkungan ITS," harap Chairul.

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 untuk seminarnya, dan untuk test akhirnya dimulai setelah shalat Dhuhur.(yud/rif)

Berita Terkait