ITS News

Selasa, 07 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Menggali Potensi Diri Melalui LKMM-TD HMTC

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

LKMM TD Teknik Informatika kali ini mengambil tema yaitu "Pemberdayaan Potensi Diri Menjadi Mahasiswa Pembelajar yang Militan dan Berdedikasi Tinggi Menuju HMTC yang Profesional" Tidak seperti hari biasa mereka kuliah, kali ini peserta LKMM diharuskan memakai pakaian rapi berdasi dan berjas almamater. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kajur Teknik Informatika Agus Zainal Arifin, S.Kom, M.Kom. Beliau menegaskan bahwa saat ini banyak mahasiswa yang digerakkan oleh orang tertentu dan untuk maksud tertentu. Jadi jangan menutup mata. Dan militan adalah mendarma baktikan kepada teknik Informatika. Dan diharapkan melalui LKMM ini mahasiswa mendapatlan keterampilan manajemen maupun kepemimpinan yang semua itu tidak didapatkan dalam pelajaran formal.

LKMM yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Computer Informatika akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Mei 2002. Dan sepertinya antuasisme pesertanya kali ini sangat besar. Seperti yang disampaikan oleh Arief K Kemalsyah selaku ketua HMTC "Untuk memaksimalkan potensi yang ada maka diambil 40 peserta dari 72 pendaftar yang." Pesertanya terdiri dari mahasiswa angkatan 2000 dan angkatan 2001 yang telah mengikuti proses pengaderan sebelumnya yaitu format dan sys.

Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Kajur Agus Zainal Arifin, S.Kom, M.Kom yang menandakan LKMM-TD IV T. Informatika resmi dibuka.

Untuk hari berikutnya mulai Jumat 17 Mei sampai Minggu 19 Mei pelatihan ini akan berlangsung di Gedung Injoko. (ann/li)

Berita Terkait