ITS News

Kamis, 01 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Menang di Jakarta, Arek ITS ke Seoul

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

SURABAYA- Arek-arek Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali mengukir prestasi. Kali ini giliran tim dari Fakultas Teknik Informatika. Mereka berhasil terpilih menjadi duta negara di Microsoft Asia Student.NET Competition di Seoul, Korea Selatan (Korsel) 15–18 Oktober ini.

"Kampus kami merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia," kata Rektor ITS Prof Ir Soegiono, kepada Jawa Pos, kemarin. Dia menambahkan, pada kompetisi tingkat Asia itu, akan diikuti 11 negara. Selain Indonesia, ada juga dari Hongkong, Cina, India, Philipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Korsel, sebagai tuan rumah.

Bahkan, kompetisi itu akan langsung dihadiri pemilik Microsoft, Bill Gates, yang bakal menjadi keynote speaker. "Kami mohon doa restunya, semoga anak-anak kami menang di tingkat internasional ini," ujar guru besar Kelautan ini berharap.

Anggota tim dari ITS yang akan berangkat itu adalah David Yulianto Santoso, Eddy Yuniar Waluyo, dan Fransisca Mayasari. Mereka akan berlaga dengan hasil karyanya tentang Electronic Ticketing dan Electronic Banking. Karya inilah yang berhasil menyisihkan karya dari empat finalis lainnya yang diseleksi 26 September lalu di Jakarta. Di antaranya dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Soegiono mengatakan, pihaknya baru mengetahui bahwa mahasiswanya menjadi wakil Indonesia ke Korsel, setelah mendapat informasi dari PT Microsoft Indonesia, kemarin. "Jadi, saya baru tahu hari ini (kemarin, Red)," katanya.

Dijelaskan, proses kompetisi web service solution ini diawali penyerahan proposal pada 25 Juli – 10 September. Saat itu, tidak kurang 26 proposal terbaik yang masuk dari berbagai Universitas dan Akademik.(hud)

Berita Terkait