ITS News

Selasa, 28 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Masuk putaran semifinal, FTK ITS masih tampil.

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada hari sabtu dan minggu kemarin, rektor cup telah menyelesaikan babak perempat final. Babak ini menyeleksi empat tim yang akan terus merumput di stadion ITS, Keempat tim yang berhasil terus melaju ke putaran selanjutnya (semifinal) antara lain: tim SSB Sosial, bank Jatim, Bogasari, dan tim FTK ITS.

Cukup keras, Pada pertandingan pertama perempat final, hari sabtu pukul 14.00 WIB, tim SSB Sosial bertanding melawan Darmahusada Mas. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan SSB sosial diwarnai dengan keluarnya total tiga kartu kuning dan satu kartu merah dari wasit. Permainan keras tampak sekali pada laga ini.

Sementara pada pertandingan kedua, sabtu pukul 16.00 wib, antara Bank Jatim dengan PT KAI dapat dimenangkan telak oleh bank jatim dengan skor akhir 3-0. Bank jatim memang telah dijagokan dari awal pertandingan, bahkan diprediksikan oleh beberapa penonoton sebagai pemenang pada kejuaraan kali ini. "saya pikir nanti yang menang (juara) adalah Bank jatim. Karena pemainnya top, banyak pemain nasional, persebaya junior. Sedang juara dua-nya Bogasari" kata rofik salah satu penonton setia rektor cup.

Tidak kalah seru, pada hari kedua putaran ini juga diwarnai dengan keputusan menang WO untuk tim Bogasari. Hal itu dikarenakan tidak hadirnya EBS FM pada saat pertandingan. Ternyata ketidakhadiran EBS dikarenakan salah jadwal, mereka baru datang pada pukul 16.00 wib (jadwal pertandingan kedua), Andra salah satu personel tim ini mengungkapkan, "ada missunderstanding jadwal dengan panitia, kita kira main jam empat." Meskipun EBS datang terlambat namun keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat lagi, "keputusan telah dibuat, kemenangan tetap milik bogasari," tegas Robert ketua panitia.

Sedangkan Pertandingan antara FTK ITS dengan Narita Hotel juga berlangsung seru. Sportifitas permainan sangat terlihat. Permainan cantik dan seimbang antara kedua tim benar-benar terasa. Sampai peluit berakhir berbunyi, kedua tim masih seri, 3-3 dan harus diselesaikan lewat adu penalti. Adu penalti ini akhirnya dimenangkan oleh FTK ITS. Meski kalah penalti, tim Narita mengaku puas dengan hasil pertandingan. "Bagus, FTK bermain dengan baik. Semangat sportifitas benar-benar terasa," ujar salah satu anggota tim Narita yang enggan disebut namanya.

Satu-satunya tim ITS
Setelah mengalahkan Narita Hotel lewat adu penalti, tim FTK resmi terus melaju ke babak selanjutnya yaitu semifinal. Kemenangan ini dirasa merupakan suatu kebanggaan oleh seluruh anggota tim, mengapa demikian?, hal itu dikarenakan tim dari civitas ITS hanya tinggal FTK saja yang masih akan terus bertanding untuk memeperebutkan piala rektor. "Suatu kebanggaan bagi FTK bisa masuk ke babak semifinal, dan kita akan berusaha tetap bermain baik," ujar Paul Indiono, manajer tim FTK.

Meskipun demikian, permainan baik haruslah mendapat dukungan dari penonton agar semangat pemain tetap terjaga. Sayangnya pada tiap pertandingannya, tim FTK hanya membawa segelintir pendukung, tidak sebanyak lawan tandingnya. Hal itu dirasa sangat perlu dibenahi mengingat FTK adalah satu-satunya tim dari civitas ITS yang masih survive dalam kompetisi bola ini. "Pada Rabu mendatang, kita butuh dukungan dari civitas dan kita akan mengusahakan mendatangkan banyak pendukung," kata Paul pasti.

Pertandingan yang akan dihadapi tim FTK adalah melawan Bogasari, Rabu (11/8) pukul 16.00 wib. Pertandingan ini dirasakan sebagai pertandingan yang berat mengingat bogasari merupakan tim unggulan pada rektor cup kali ini. (asa/bch)

Hasil pertandingan perempat final

1. Dharmahusada Mas vs SSBS, 7 agustus 2004, 14.00 wib. (0-2)
2. PT KAI vs Bank Jatim, 7 agustus 2004, 16.00 wib. (0-3)
3. Bogasari vs EBS FM, 8 agustus 2004, 14.00 wib. (Bogasari menang WO)
4. Narita Hotel vs FTK ITS, 8 agustus 2004, 16.00 wib. (3-3) FTK ITS menang penalti.

Jadwal semifinal
1. Bank Jatim vs SSBS, 10 agustus 2004, 16.00 wib.
2. Bogasari vs FTK ITS, 11 agustus 2004, 16.00 wib.

Jadwal Final
15 Agustus 2004, 16.00 WIB

Berita Terkait