ITS News

Selasa, 06 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Mahasiswa mesin service 30 motor

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bengkel yang terletak di belakang Teknik Mesin tampak ramai. Terlihat beberapa sepeda motor berjejer. Sedangkan pemiliknya melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan menunggu giliran . Sekitar lima menit kemudian, sepeda motor mulai dimasukkan didalam bengkel untuk "ditune-up" para mekanik, kebayakan mereka mahasiswa yang pernah mengalami training sebelumnya.

Menurut ketua panitia, Sudirman, kegiatan ini semata-mata untuk lebih mengenalkan kepada kalangan mahasiswa ITS atau masyarakat sekitar, jika mahasiswa teknik mesin memiliki sebuah bengkel. Perlu diketahui, bengkel yang berukuran sekitar 5 x 3 dilengkapi dengan berbagai peralatan yang memadai. "kami ingin agar bengkel ini dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa pernah diadakan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak. Dan antusias daripada mahasiswa terhadap kegiatan ini cukup besar. Bahkan, banyak kendaraan yang akan diservice ditolak. Karena pada waktu itu motor yang akan diservice cukup banyak sedangkan para mekanik terbatas sehingga kewalahan.

Namun untuk kegiatan kali ini, meski tak sebesar kegiatan sebelumnya,Sudirman tetap optimis kegiatan ini akan berlangsung dengan sukses. Ini terbukti masih banyaknya mahasiswa maupun dosen yang rela untuk antri."Kalau dihitung- hitung per hari kami bisa menyelesaikan sekitar 20 sampai 30 sepeda motor,"terang mahasiswa teknik mesin angkatan 98 ini.

Dan untuk kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan GS-Battery, salah satu perusahan penyedia aki. Dimana dalam pelaksanaannya pihak dari GS-Battery akan memberikan potongan harga sampai 10 persen selama kegiatan service gratis ini,baik itu aki motor maupun mobil. "Inipun masih ditambah dengan service pemasangan dan konsultasi masalah aki"promosinya saat ditemui kemarin (8/3).

Kegiatan yang berlangsung mulai 6 sampai 8 Maret ini, didukung oleh 5 mahasiswa selaku mekanik dan 2 mahasiswi sebagai penerima tamu. Itupun masih ditambah dengan adanya mekanik dari pihak sponsor."Kami melibatkan sekitar 7 mahasiswa dan mahasiswi dalam kegiatan ini.Dan beberapa orang dari pihak sponsor,"tegasnya.(rom)

Berita Terkait