ITS News

Sabtu, 04 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Mahasiswa mempunyai tanggungjawab terhadap lingkungan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ITS sebagai salah satu wadah pendidikan yang menghasilkan output berkualitas harus dapat menjawab tantangan dunia industri. Salah satunya dengan menyajikan produk teknologi industri yang tidak mengganggu keseimbangan sistem alam.

Dr Yulinah T.,M,App.Sc selaku Kajur Teknik Lingkungan ITS mengharapkan agar Seminar Nasional Teknik Lingkungan ITS (2/10 ) dapat membawa ITS mengembangkan pemikiran dan ide-ide dari peneliti, dosen selaku praktisi pendidikan baik dari PTN maupun PTS. Mahasiswa juga bertanggungjawab untuk mengemban tugas menjaga lingkungan yang sudah amburadul agar bisa terselamatkan.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Dr.Ir.Joni Hermana,M.sc.Es, Pembantu Dekan I FTSP ITS. quot;Sebagus-bagusnya teknologi yang kita hasilkan, namun tetap saja berdampak negatif bagi lingkungan,quot; tegas dosen pengajar Teknik lingkungan ini. #8220;Tanpa mengurangi atau menambah, tetap jaga dan sayangi lingkungan kita,#8221; ujar Joni ketika memberikan sambutannya dalam penutupan seminar.

ITS sudah lama melakukan modifikasi pada peralatan industri sehingga tetap ramah lingkungan, baik dengan melibatkan pemanfaatan mikroorganisme maupun tools-tools yang lain. quot;Teknologi yang kita ciptakan harus bersinergi dengan lingkungan,quot; kata pria berambut keriting ini. (mut/Lin)

Berita Terkait