ITS News

Selasa, 04 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Lomba Catur Tingkat Institut

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sebagai rangkaian Dies Natalis ITS ke-41, Badan Olahraga ITS menyelenggarakan lomba catur tingkat institut. Perlombaan yang diselenggarakan selama dua hari (8-9/11), diikuti oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Bertempat di Plasa DR. Angka, lomba catur kali ini terbilang cukup sukses. "Dilihat dari jumlah peserta yang datang, lomba ini bisa dikatakan sukses," ujar salah satu panitia perlombaan. Selain diikuti oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa, lomba ini juga diikuti oleh perwakilan tiap-tiap fakultas dan politeknik di lingkungan ITS.

Dalam lomba ini, tiap-tiap peserta diberikan kesempatan untuk bermain 3 kali beregu. Regu yang memperoleh point 2 lebih dulu, maka regu tersebut dinyatakan sebagai pemenang. Dari perlombaan tersebut, tercatat regu dari KPA memenangkan perlombaan. Regu KPA memperoleh point 2 dari regu Poltek Perkapalan di final.

Sayang sekali, di perlombaan ini jarang sekali dosen yang terlihat bermain. "Yang banyak bermain adalah karyawan dan mahasiswa, dosennya jarang," ujar salah satu panitia. Ketika ditanya kenapa dosennya sedikit, beliau menjelaskan masih banyaknya acara yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ITS ini. "Ya, mungkin Pak Dosennya sibuk dengan acara lainnya," jelasnya. (akh/bch)

Berita Terkait