ITS News

Kamis, 08 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

LKMM TD tidak sama dengan BK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Masih banyaknya mahasiswa yang menganggap bahwa LKMM-TD adalah lanjutan dari pengkaderan maupun Bakti Kampus (BK) membuat BEM FTI berinisiatif untuk mengadakan LKMM PRA TD FTI. Kegiatan yang dimaksudkan sebagai kegiatan pemanasan sebelum peserta mengikuti LKMM-TD diadakan selama tiga hari ( 13-15 Februari ).

"Tujuan diadakannya LKMM PRA TD FTI kali ini yang pertama adalah untuk menghilangkan adanya persepsi bahwa LKMM-TD sebagai rentetan dari kegiatan pengkaderan ataupun Bakti Kampus," ujar Sugeng, koordinator SC.

Sedangkan tujuan kedua LKMM PRA TD FTI adalah untuk menumbuhkan integralitas antar mahasiswa FTI. "Meski Pra TD-nya diadakan sefakultas, tapi untuk LKMM-TD tetap kami serahkan pada jurusan masing-masing. Masalah waktunya juga terserah mereka apakah akan diadakan serentak atau tidak," ujar mahasiswa Teknik Mesin ini.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Pembantu Rektor III ITS, Dr.Ir.Achmad Jazidie,M.Eng, diikuti oleh 580 peserta dari enam jurusan yang terbagi dalam empat gugus. Selama kegiatan, peserta akan dipandu oleh 85 pemandu dari semua jurusan di FTI.

Sementara itu, untuk kelancaran Pra TD FTI, 14 SC dan 50 OC bekerja selama 4 bulan menyiapkan kegiatan tersebut. "Sesuai jumlah peserta, maka untuk penyampaian materi akan diberikan di beberapa tempat yaitu gedung Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Fisika dan Teknik Kimia," kata Sugeng.

PR III ITS pun menyambut baik kegiatan Pra TD FTI kali ini dengan harapan bisa memupuk kebersamaan mahasiswa antar jurusan di FTI. "Harapan saya bahwa mahasiswa jangan lagi berpikiran bahwa LKMM TD sama dengan Bakti Kampus. Karena dari setting tempatnya saja sudah beda. Bakti Kampus outdoor sedangkan LKMM TD indoor," tegas Jazidie.

Tepat pukul 15.30, pembukaan LKMM Pra TD FTI ditandai dengan penyematan tanda peserta secara resmi kepada dua orang perwakilan peserta oleh PR III ITS.(sept/Lin)

Berita Terkait