ITS News

Rabu, 08 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Liburan, Makin Marak Acara

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ketika menaiki tangga menuju lantai dua, terdengar riuh rendah suara dari lantai 2. Nampak banyak sekali mahasiswa berpakaian rapi tersebar di hampir setiap sudut lantai 2 Perpustakaan. Suatu pemandangan yang jarang sekali terjadi. Biasanya hanya ruang seminar dan sekitarnya saja yang dipenuhi jika ada acara, karena memang kebanyakan panitia acara lebih suka menggunakan ruang seminar dibandingkan ruangan yang lain, akan tetapi kali ini semua sudut dipenuhi orang.

Dari seseorang yang dikenal Saya menanyakan tujuannya ke sini (lantai 2 Perpustakaan, red). "Saya ke sini untuk mengantarkan teman yang test wawancara beasiswa Epson," katanya. Saya sempat kaget, apakah saya salah memasuki ruangan, karena sebelumnya saya ditugaskan oleh redaktur untuk meliput pelatihan ISO 14001 yang diselenggarakan oleh Teknik Lingkungan.

"Ooo.. pelatihan ISO 14001 ada di ruangan sebelah," katanya sambil menunjuk ruangan di sebelahnya. Panitia yang kebetulan ada di depan pintu masuk, sebagai penerima tamu, mengiyakan pernyataan tersebut. Ternyata ruang seminar di sebelahnya juga ramai, ada acara apa lagi?

"Itu ada seleksi penerimaan karyawan untuk Astra. Hari ini adalah hari pertama test wawancara, dan besok akan diadakan test lagi bagi mereka yang lulus test hari ini," jawabnya. Ternyata dalam satu hari dan satu ruang yang tidak begitu besar, diselenggarakan 3 acara sekaligus, Pelatihan ISO 14001, test wawancara beasiswa Epson dan test wawancara calon karyawan Astra.

Memang sangat terlihat wajah-wajah yang serius nan tegang menghadapi test yang akan mereka hadapi. Selain itu, mereka mengelompokkan diri, bagi yang akan menghadapi test beasiswa, berkumpul dengan mahasiswa yang memang tersaring untuk test wawancara, dan seterusnya. Hanya satu kelompok saja yang terlihat jauh dari kata serius dan tegang, yakni kelompok pelatihan ISO 14001, karena menjelang tengah hari, mereka akan mendapatkan 'jatah' makan siang, sedangkan yang lain hanya snack dan kue seperti biasanya. (u-d/bch)

Berita Terkait