ITS News

Minggu, 25 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Legenda Peta Salah,Maba Kelimpungan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hari pertama IPT(Informasi Pendidikan Tinggi) bagi mahasiswa baru (maba), diwarnai oleh maba yang kelimpungan. Karena kesulitan mencari gugus tempat mereka melaksanakan IPT.

Salah satu kasus yang terjadi yaitu salah ketik panitia IPT dalam penulisan gedung E yang seharusnya gedung Teknik Mesin ternyata tertulis Teknik Kimia sehinga banyak maba salah tempat. Menurut pengamatan ITS Online hal seperti itu terjadi sejak minggu(25/8). Ketika mahasiswa baru itu mulai mencari tempat gugusnya masing-masing.

"Sudah dua kali mengobok-obok gedung ini (gedung N Teknik Kimia) tapi yang E- 401 ngak ada!"ujar Dani maba peserta gugus V. Memang, Gugus V memang menempati gedung E Teknik Mesin Tetapi tertulis Teknik Kimia.

Ketika ITS Online menghubungi panitia pusat IPT terkesan menganggap itu merupakan permasalah kecil saja. Karena pihak panitia merasa bahwa sudah banyak tempelan untuk petunjuk kearah gugus."Sudahlah yang penting terlaksana"ujar pegawai di BAAK yang tidak mau ditulis namanya.

Sementara itu, permasalahan juga terjadi di Teater B dan C yang masih tutup meski sudah pukul 07.00. Padahal pelaksanan IPT dimulai pada jam 7 pagi tepat, dengan materi Etika dan Tata Kehidupan Kampus. Sehingga pintu teater itu dibuka secara paksa.

Panitia IPT jurusanpun mengatakan bahwa pusatlah yang membawa kunci teater."Pusat yang bawa kunci kok!"ujar sayid yang juga panitia dari Gugus II jurusan Fisika .

Dari keseluruhan kejadian kecil itu, pelaksanan IPT ITS relatif lebih lancar. Hingga pada hari ketiga pelaksanan. Oleh karenanya, agar kejadian serupa tidak terulang tahun depan sebaiknya pihak panitia IPT melakukan evaluasi sejak dini. (blh/rom)

Berita Terkait