ITS News

Senin, 05 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

LATDAS I PMP-JMMI ITS DIBUKA OLEH PANITIA SENDIRI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyaknya aktivitas tanggal 1-3/3 kemarin menyebabkan overload-nya kegiatan yang ada di ITS. Hal ini menyebabkan Pelatihan Dasar I JMMI ITS dibuka oleh panitia sendiri.

Pembukaan acara yang semula dijadwal 13.30 molor 30 menit karena menunggu ketua TPKI ITS. Namun pada saat yang bersamaan JMMI menyelenggarakan Program studi Islam II (PSI II). Ketua TPKI ITS berkenan membuka PSI II.

Kebutuhan yang mendesak akan kaderisasi di dalam tubuh Panitia Mentoring Pusat adalah latar belakang kegiatan ini diselenggarakan. Dan merupakan yang pertama bagi PMP-JMMI ITS. "Pelatihan ini adalah yang pertama kalinya dan untuk memenuhi kebutuhan akan kaderisasi di pusat maupun di jurusan (PMJ)," tutur Yuvita selaku SC pelatihan.

Pelatihan ini diikuti sekitar 40-an peserta dari berbagai jurusan yang ada di ITS. Metoda yang digunakan dalam pelatihan ini diantaranya ceramah, diskusi, dan workshop. Adapun materi yang dihadirkan seperti materi Aqidah, Da'wah dan manajerial.

Diharapkan selepas pelatihan ini peserta mempunyai bekal awal sebagai mentor. "Setelah keluar nanti mereka sudah memiliki pondasi ke-Islaman dengan ditunjang materi manajerial sebagai pelengkap," ungkap Yuvita.(na/rif)

Berita Terkait