ITS News

Minggu, 04 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Konser tampilkan orang-orang aneh

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sesampai di Jakarta kami menginap di Hotel Indonesia. Hotel yang terletak d jalan Thamrin. Di dalam perjalanan ke Hotel saya melihat masih adanya bekas dari banjir yang melanda hampir 70 persen daerah Jakarta yang terjadi beberapa beberapa minggu lalu. Kalau dilihat memang memang ketinggian air sampai 2 meter.

Begitu pada keesokan harinya, kami berangkat ke Gelanggang Renang Bung Karno. Tempat berlangsungnya konser Kridayanti dan band-band ternama lainnya. Cuaca memang cukup cerah. Dan kami menempati tempat duduk VIP.

Tata letak panggung yang begitu megah. Antara panggung dengan tempat penonton memang cukup jauh dan pisahkan oleh kolam renang.Disebelah kanan terdapat sebuah layar dan sebuah panggung kecil.Sedangkan disebelah kiri hanya terdapat sebuah layar saja. Kemudian kain berwarna hitam menutupi bagian disebelah panggung.

Tepat pukul 2 siang, Eko patrio dan Indy Barens keluar dari panggung disambut dengan tepuk tangan meriah. Meski panas matahari semakin menyengat tetapi para penonton tetap antusias melihat konser ini. Apalagi banyolan Eko dan Indy mampu memdinginkan kegerahan penonton siang itu.

Band pembuka acara siang itu adalah T-Five. Band dari bandung ini membawakan lagu seperti "Aku dan Mirc", kedua lagu tersebut merupakan hits mereka. Sekali lagi tepuk tangan dari penonton cukup meriah. Pada sesi kedua menampilkan Nugie. Pelantun burung gereja ini, dengan menyanyikan beberapa lagu lama, seperti Sahabat dan Pemetik Teh, mendapatkan aplaus panjang dari penonton.

Seiring bergeraknya matahari ke arah barat, berturut-turut muncullah Bunglon, Potret, Lusy Rahmawaty, The Groove, dan Naif. Penampilan mereka cukup memukau di hadapan sekitar 3000 penonton yang memadati gelangang kolam renang ini. Apalagi ketika Melly Goeslow, vokalis Potret, tampil dengan menyanyikan hits terbarunya "Do It" para penonton banyak penonton berdiri dan melambai lambaikan tangan.

Semakin malam acaranya semakin seru. Atraksi laser sekitar 30 menit juga cukup memukau penonton yang kebayakan para anak muda. Kilauan laser ini juga diselingi oleh atraksi atlet lompat indah dan polo air.

Dan untuk memuaskan penggemar rock, maka /rif dan Boomerang menjadi andalan dalam konser ini. Terlihat hampir semua penonton ikut berjingkrak ria. Menariknya hal itu juga diikuti oleh beberapa orang bule yang ada di bangku VIP.
Sebagai gong penutup, muncullah Krisdayanti .

Selama konser mulai pembukaan ada hal yang unik, yaitu tampilnya beberapa orang yang diseluruh tubuhnya di cat dengan warna perak. Mereka pun bertingkat aneh, misalnya, memancing diatas papan lompat indah atau memakai sepeda dengan menggunakan kacamata renang.(rom/rif)

Berita Terkait