ITS News

Senin, 30 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Klarifikasi Berita

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sehubungan dengan pemberitaan ITS Online tentang peristiwa Selasa Kelabu tanggal 2 Oktober 2001, Kami, Redaksi ITS Online ingin memberikan klarifikasi untuk meluruskan berita tersebut.

1. Berita tersebut merupakan wawancara wartawan Kami dengan Presiden BEM ITS pada hari Senin tanggal 8 Oktober 2001 di Kantor ITS Online.

2. Fakta di bawah ini adalah penjelasan Presiden BEM ITS secara tertulis yang disampaikan kepada ITS Online untuk mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

Sehubungan berita tentang yang merupakan wawancara saya terhadap reporter ITS Online maka perlu ada beberapa pelurusan permasalahan. Hal ini terkait dengan kredibilitas seseorang yang merasa tidak melakukan sesuatu sebagaimana hal yang tertulis pada berita tersebut.

Hal utama yang perlu dijelaskan adalah seolah-olah Saya, selaku Presiden BEM ITS yang mengetahui kejadian tersebut secara langsung maupun tidak langsung telah mengatakan bahwa Bapak Yazidi selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro memberikan komando kepada mahasiswa Teknik Elektro untuk berangkat ke D3 Teknik Mesin. Padahal tidak sekalipun dalam wawancara tersebet Saya mengatakan hal tersebut. Saya hanya mengutip laporan beberapa personil BEM ITS yang memang Saya tugaskan datang ke Teknik Elektro saat itu untuk memantau dan mencegah segala hal yang mengarah kepada anarkisme.

Saya memberikan penjelasan terperinci kepada ITS Online yang semuanya merupakan fakta. Bahwa mahasiswa Elektro berkumpul di Plaza Elektro pukul 09.00, dan Pak Yazidi berada di sana dan berbicara sejenak di depan mahasiswanya. Kemudian beliau berada dalam barisan mahasiswa Elektro yang berangkat ke D3 Mesin, yang artinya beliau tidak mencegah atau gagal mencegah keberangkatan mahasiswa Elektro di tengah kondisi yang rawan konflik terbuka tersebut".

3. Kepada semua pihak yang merasa terganggu akibat pemberitaan ini, Kami mohon maaf atas situasi yang tidak menyenangkan ini.

4. Dengan klarifikasi ini, maka pemberitaan tersebut sudah Kami luruskan.

Demikian klarifikasi dari Kami.

Pemimpin Redaksi ITS Online

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Klarifikasi Berita