ITS News

Sabtu, 28 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Kerjasama ITS dengan Universitas LaRochelle, Perancis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kembali ITS mengadakan kerjasama Internasional dengan Universitas LaRochelle, Perancis. Bagaimanakah hubungan ini dapat terjalin oleh ITS sendiri ?
Karena berlatar belakang geografis yang hampir sama, hubungan kerja sama antara ITS dengan Universitas LaRochelle Perancis dapat terjadi. Kampus Universitas LaRochelle sendiri terletak di bagian Barat Perancis yang sekawasan dengan daerah wilayah pesisir Pantai Teluk Biscay yang berwawasan biru, begitupun juga dengan kampus ITS berwawasan biru yang terletak di kawasan pesisir Pantai Kenjeran.

"Hal inilah yang dapat menjalin hubungan sejak tahun 2001 lalu", menurut Dr.Ir. M. Taufik, dosen Geodesi ini. Hari selasa 22 Oktober 2002 sebanyak 6 orang perwakilan dari pihak Universitas LaRochelle berkesempatan mengunjungi ITS, dan ditemui oleh Dekan FTSP Prof.Dr.Ir Nadjadji Anwar,MSc. dan Dra. Sri Nurhatika,MP. Sekjur Biologi, serta beberapa perwakilan dari mahasiswa Geodesi, Biologi, dan Sipil.

Serangkaian dari kunjungan ini adalah memperkenalkan Universitas LaRoselle yang memiliki banyak research tentang Biologi kelautan dan perencanaan bangunan di laut, menurut penjelasan yang disampaikan oleh Mr.Phillip salah satu perwakilan dari LaRochelle.

Selain itu pihak Universitas LaRochelle menawarkan beasiswa bagi mahasiswa ITS untuk kuliah di Perancis. "Meskipun selama satu atau dua semester baik untuk pendidikan S-1, S-2, dan S-3 namun dengan biaya hidup sendiri," jelas Mr. Dennis.(mut/bch)

Berita Terkait