ITS News

Selasa, 16 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

KEBANJIRAN PENGUNJUNG, ITS KEHABISAN BROSUR

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menjelang penerimaan mahasiswa baru, ITS tampaknya tidak main-main memperkenalkan dirinya ke masyarakat. Semenjak 26-30 Mei ini, ITS ikut serta dalam Campus Expo di Convention Hall, Tunjungan Plasa III . Dalam acara ini, stan ITS menyediakan brosur-brosur informasi tentang jurusan di ITS. Selain itu para pengunjung juga bisa berkonsultasi dengan para penjaga stan untuk memperoleh tentang jurusan yang ada di ITS.

Stan ITS dihiasi dengan warna biru khas ITS serta informasi masing-masing fakultas di ITS. Juga terdapat sebuah display yang menggambarkan perbandingan antara jumlah peminat dan mahasiswa yang diterima masuk di jurusan-jurusan di ITS. Desain stan ITS dibuat sebaik mungkin seperti tak mau kalah dengan stan-stan milik perguruan tinggi swasta yang juga menjadi peserta pameran.

Stan ITS di pameran pendidikan ini ditangani langsung tim marketing ITS. Selain menyediakan brosur, stan ini juga menampilkan beberapa hasil karya ITS . Minat dari pengunjung pameran ini tentang ITS sangat besar."Karena banyaknya pengunjung kami bahkan terpaksa harus agak pelit dalam memberi brosur," jelas ibu Tuti, dosen FTK yang sedang bertugas. Stan ITS memang tidak memberikan brosur kepada semua pengunjung yang lewat di depan stan tapi hanya kepada mereka yang meminta informasi ."Itu pun hanya brosur tentang jurusan yang ingin diketahui oleh pengunjung," jelasnya.

Jurusan Teknik Informatika tampaknya menjadi favorit pengunjung. "Karena banyaknya pengunjung yang meminta banyaknya pengunjung yang meminta brosur Teknik Informatika hingga kami kehabisan brosur itu," jelas ibu Tuti. Karena brosurnya habis, salah satu mahasiswa teknik informatika diplot untuk memberikan penjelasan kepada para pengunjung.

ITS adalah satu-satunya PTN yang memiliki stan di pameran ini, sementara stan lainnya adalah milik perguruan tinggi swasta dan lembaga-lembaga kursus. Dalam pameran ini terdapat tiga stan ITS. Selain stan utama ada juga dua stan milik Lembaga Pendidikan setingkat D1 di ITS yaitu PASTI-Teknik Industri dan PIKSI-Teknik Elektro.(rif/ryo)

Berita Terkait