ITS News

Sabtu, 02 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Kantin sepi, Manarul 'Ilmi ramai.

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tidak seperti biasanya, itulah kata yang tepat, untuk menggambarkan suasana kantin pada bulan ramadhan ini. Biasanya, kira-kira jam 1 siang adalah saat dimana kantin selalu ramai pengunjung. Namun, kondisi tersebut telah berubah hampir 180 derajat. Yang terlihat hanya ada beberapa mahasiswa yang sedang sibuk ngobrol. Sebagaian lainnya malah menikmati acara di televisi.

Suasana sepi itu disebabkan, tutupnya warung-warung. Ditambah cuaca disekitar ITS yang cukup panas dibandingkan beberapa hari yang lalu, cenderung berawan. Sehingga banyak mahasiswa memilih untuk pulang atau menanti berbuka puasa di rumah atau di tempat kost.

Ketika berada di kantin ITS Online sempat ngobrol dengan Agung, salah seorang mahasiswa yang ada di kantin siang itu. Pihaknya merasa kantin masih tetap yang enak untuk ngobrol sambil menunggu berbuka puasa. "Mendingan ngobrol di sini banyak temannya, sambil menunggu adzan magrib" ujarnya.

Di samping itu, suasana sepi juga terlihat di kampus-kampus jurusan. Karena selama Bulan Ramadhan ini ada aturan yang tidak memperbolehkan adanya aktivitas kegiatan di atas jam 2 siang. Sehingga kesempatan ini dimanfaatkan oleh sebagian mahasiswa untuk pulang ke rumah lebih awal.

Meski demikian, suasana di Masjid Manarul 'Ilmi cenderung lebih ramai. Hal ini mungkin berkaitan dengan banyak kegiatan yang digelar selama Bulan Ramadhan ini. Dimana rangkaian acara tersebut terangkum dalam RDK'22 (Ramadhan di Kampus 1422H).(rom/bch)

Berita Terkait