ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Jual Hewan Qurban untuk Dana SE

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Cerdas Ulet Kreatif (CUK), memang merupakan kata yang cocok untuk mengambarkan sosok mahasiswa ITS. Cerdas sudah pasti mahasiswa ITS memilikinya. Ulet dan Kreatif juga sudah dibuktikan oleh mahasiswa ITS. Salah satu contohnya, betapa ulet dan kreatifnya mereka dalam menggalang dana untuk suatu kegiatan.

Mahasiswa Teknik Kimia misalnya, untuk mendanai program mereka, yaitu Study Ekskursie (SE), mereka sudah mulai sibuk menggalang dana untuk mensukseskan event tersebut. SE yang rencananya dimulai pada liburan semester ini (Juli-red) diperkirakan menelan dana Rp.90 juta-an. Untuk mencari dana sebesar itu, Mahasiswa Teknik Kimia mulai sibuk mengadakan kegiatan yang halal dan bermanfaat. Salah satunya adalah berjualan hewan qurban. Mereka cukup jeli melihat peluang yang ada. Seperti diketahui, tanggal 23 bulan Pebruari merupakan hari Idul Adha, yang sudah pasti banyak instansi atau perseorangan yang mencari hewan qurban ini. "Dalam era globalisasi, sumber daya manusia Indonesia semestinya tidak hanya di bekali oleh penguasaan di bidang akademis namun lebih dari itu. Kemampuan melihat peluang untuk mendirikan usaha sendiri sangat dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai bagian sumber daya manusia terdidik." tutur Anasit, ketua panitia penjualan hewan qurban Teknik Kimia ITS.

Hewan yang dijual pun dapat jaminan kualitasnya. Apabila hewan yang dipesan tidak sesuai dengan kesepakatan, maka uang pembelian dikembalikan 100 %. "Hewan yang dijual merupakan hewan yang sudah memenuhi syarat untuk diqurbankan." Jelas Puji, yang juga panitia penjualan hewan qurban.

Mekanisme penjualan dibuat secara periodik. Dimana untuk periode berbeda harga hewan kurban untuk tiap spesifikasi akan berbeda pula. "Ya…kalau sudah semakin dekat dengan pemesanan pada hari H, ya juga semakin mahal harganya." Terang Puji.

Puji juga menyampaikan pesan kepada pembaca ITS Online, apabila ingin memesan hewan qurban dapat langsung pesan ke HP 08155015219 atas nama Lutfi Akhmad. Untuk daerah Surabaya, hewan qurban dapat dikirim ke tempat pemesanan tanpa ongkos kirim. (lut/rif)

Berita Terkait