ITS News

Minggu, 12 Juli 2020
15 Maret 2005, 12:03

JJS di samping Pengkaderan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Semua jurusan ITS saat ini sedang hangat-hangatnya melakukan pengkaderan. Memang istilah pengkaderan sangat tidak asing lagi bagi kita, namun cara yang ditempuh banyak yang berbeda-beda sesuai dengan pola masing-masing jurusan. Salah satu tujuannya tidak lain untuk membentuk generasi mahasiswa baru yang handal, kreatif, serta aktif.

Berbeda dengan pengkaderan di Prodi Biologi, salah satu materi pengkaderan dalam mengakrabkan maba BITS'02 (mahasiswa baru Biologi ITS 2002) dengan senior yang diikuti oleh 26 maba dengan 25 elemen panitia. Bedanya, maba BITS'02 berburu tanda tangan seniornya di Plasa Tunjungan, "Ini bertujuan untuk membangun ikatan antar warga lebih erat dalam sosialisasinya," ujar Firman selaku instruktur.

Banyak tanggapan positif dari beberapa panitia sendiri, "Dalam menyampaikan materi tanpa pressingan dapat membuat maba sedikit rileks dan tidak tegang," ujar Jadid selaku SC (Steering Committe). Namun, dari maba BITS'02 merasa kesulitan untuk menjaring seniornya, "Wah, capek banget lagian senior tidak langsung ngasih tanda tangan malah di suruh nyari daftar harga dulu" ujar Kiki. Akan tetapi, mereka tidak surut dalam mencari tanda tangan seniornya, "meski hanya dapet 16 tanda tangan tapi senang kok!" ujar Rahma.

Dalam penjaringan maba terhadap senior BITS ini tidak menganggu pengunjung di Plasa Tunjungan, malah menjadi perhatian dari ibu-ibu pengunjung, "Lho, ini ada apa kok saling berbagi tanda tangan?" ujar Bu Wati pengunjung TP. (mut/bch)

Berita Terkait