ITS News

Rabu, 05 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Jelang Pengumuman SPMB, Pengunjung M-Web Membludak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Saat itu Minggu (4/8) pukul 17.30 wib. Beberapa orang terlihat memasuki M-Web Internet Center. Pemandangan yang biasa memang. Namun hal tersebut menjadi istimewa kalau saat petang itu pengumuman SPMB lewat media cyber diluncurkan. Tak ayal kalau Internet Center itu makin ramai. "Saya sedang sibuk Mas, user-nya saja sekarang 60 orang," sahut operator internet saat "diganggu" kru ITS Online

Dari hasil pantauan, kebanyakan pengguna internet di M-Web ini adalah kalangan mahasiswa sendiri. Mereka mencarikan informasi pengumuman untuk teman atau saudaranya. "Iya nih, saya mau tahu apakah adik saya diterima atau tidak!" ujar Agus, seorang mahasiswa ITS. Ia mengatakan kalau adiknya tidak mau ikut karena merasa lebih baik lihat pengumuman di koran besok pagi.

Kalau Agus mau melihat pengumuman untuk adiknya, lain lagi dengan Fian.
"Waduh, kayaknya saya nggak diterima deh!," tutur Fian, salah satu pengunjung dengan nada kecewa begitu melihat nomor yang dicarinya tidak terlacak. Pria yang juga masih terhitung sebagai mahasiswa ekstensi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ini sedianya memilih Fakultas Hukum Unair sebagai pilihannya saat seleksi.

Para pengunjung merasa kecewa saat akses internet mulai melambat. Apalagi saat mereka mengakses ke situs resmi SPMB itu, tak jarang alamat yang dituju sering error. Dan mereka-pun bertambah gusar.(tov/bch)

Berita Terkait